BEBERAPA IDE JUALAN MAKANAN ENAK DAN LARIS SEPANJANG MASA

IDE USAHA - Berbisnis dalam hal makanan tidak akan ada matinya kenapa, karena makanan adalah kebutuhan pokok bagi semua orang. Mulai dari anak- anak hingga orang dewasa semua menyukai makanan. Baik makanan ringan maupun makanan berat seperti nasi. Disini akan kita bahas beberapa ide jualan makanan enak dan laris sepanjang masa.

Diawal- awal terkadang bisnis makanan ini dibuat hanya sebagai sampingan saja, seiring berjalanya waktu dan sudah banyak pelanggan akhirnya malah dijadikan usaha utama. Itulah rata- rata realisasi dari banyak pengusaha sukses.

Bisnis makanan ada banyak jenis dan ragam. Dari mulai makanan ringan atau cemilan hingga makanan pokok. Dibeda daerah biasanya juga berbeda jenis masakannya. Bila di jawa timur pagi- pagi sarapanya adalah nasi pecel. Didaerah lain mungkin beda lagi sarapannya. Karena nasi pecel terasa asing untuk sarapan pagi.

Yang bertebaran dimana pun berada itu adalah masakan padang. Hampir diseluruh Indonesia pasti ada warung nasi padang. Ada juga soto lamongan, sate madura dan masih banyak lagi.

Bisnis kuliner memerlukan keuletan dan kesabaran dan mungkin yang mempengaruhi juga adalah bakat. Bila anda tidak mempunyai bakat memasak di awal- awal mungkin rasa dari masakan anda akan biasa saja, bahkan akan terasa lucu di lidah orang lain. Akan tetapi semua bisa dipelajari, selama ada kemauan pasti anda bisa.

Baca Juga : Usaha Makanan Serba 1000 Adalah Makanan Yang Bisa Di Titipkan Di Warung

Berbisnis dalam hal makanan bisa dimulai dari hal- hal yang kecil. Selain itu samakan dengan hobi anda, bila anda hobi masak- memasak maka bisnis ini cocok untuk anda. Seolah- olah anda bermain dengan yang anda sukai akan tetapi bisa menghasilkan. Anda tidak akan merasa lelah dalam melaksanakannya.

Ayo kita bahas usaha apa yang berhubungan dengan kuliner atau makanan.

BEBERAPA IDE JUALAN MAKANAN

SATE KAMBING
Ini juga diperlukan keahlian khusus. Karena anda harus bisa mencari kambing untuk disembelih, harus bisa menyembelih sendiri, memotong kecil- kecil, di sunduk baru dibakar. Prosesnya agak panjang diawal, tapi bila sudah terbiasa semua akan mudah saja.

ide jualan makanan


Bila anda sudah ada langganan penyetor kambing anda tidak usah lagi harus ke pasar hewan untuk mencari kambing sembelihan. Joinlah dengan beberapa orang penjual kambing agar bisa mendapat harga yang murah. Cari resep bumbu yang mantab dan enak. Cari referensi tempat jualan sate yang enak, tiru cara membakarnya dan adonan bumbunya.

SATE AYAM
Sudah banyak penjual sate ayam tapi jangan khawatir tidak laku. Tirulah pedagang sate madura, dari segi bumbu untuk membakar dan bumbu sambal kacangnya. Banyak penjual sate madura sukses dengan berjualan sate. Sampai bisa beli rumah, kendaraan, mobil dan tanah di sekitar tempat mereka jualan. Bila mereka bisa maka anda juga harus bisa.

ide jualan makanan


Semua bisa ditiru bahkan kita bisa meniru dengan hasil lebih baik atau rasa lebih enak. Beri pelayanan yang baik untuk konsumen anda agar puas dan senang beli ditempat anda. Jangan beri harga yang terlalu mahal. Samakan harga dengan kimpetitor atau orang yang jual produk serupa di sekitar tempat anda berjulaan, kalau bisa lebih murah akan lebih baik.



MIE AYAM

Anda bingung cara membuatnya? Jangan khawatir banyak resep mie ayam di internet. Bila anda masih bingung dan tidak telaten membaca gunakan youtube untuk belajar. Sekarang semua dimudahkan tinggal kita saja yang mau belajar atau tidak.

makanan enak laris sepanjang masa


Di youtube langkah demi langkah banyak sekali video disana. Pilih yang sekiranya cocok bagi anda rasanya. Coba kemudian cek rasanya enak atau tidak . Bila masih kurang enak coba dengan komposisi lain. Jangan ragu untuk mencoba. Bila perlu datangilah penjual mie ayam disekitar anda dan tanyakan apa resepnya. Bila anda bertanya dengan baik- baik pasti diberi tahu tips dan triknya.

Baca Juga : Usaha Yang Berhubungan Dengan Pertanian Yang Menjanjikan

Carilah kontrakan kios atau ruko yang strategis untuk berjualan. Jangan takut dengan sewa yang mahal asalkan tempatnya strategis dan kemungkinan akan banyak pengunjung tidak apa- apa di sewa saja. Akan lebih baik bila memang anda tinggal dipinggir jalan raya , tidak usah sewa tempat dan lebih irit modal awalnya.

SOTO DAGING ATAU AYAM

Soto biasanya dijadikan makan siang, jadi waktu yang tepat untuk jualan start jam 9 pagi sampai dagangan habis.Yang terpenting rasanya enak. Untuk bisa mendapat rasa enak cobalah dengan berbagai metode meracik bumbu. Cari resep- resep enak di mbah google.

Gunakan media terkini untuk menarik konsumen / pelanggan. Share di media sosial seperti facebook, instagram dan media sosial lainnya.
Iklan yang terbaik adalah dari mulut ke mulut jadi bila soto anda enak murah dan pelayanan baik tempatnya bersih pasti akan banyak pembeli datang. Dan buat mereka besok kembali lagi untuk membeli soto anda lagi.

BAKSO

Kreativitas di butuhkan agar beda dengan orang lain. Bila anda ingin jualan bakso buatlah berbeda dengan bakso lain. Entah itu pakai kikil, pakai gorengan, atau ada tahunya atau gimana tersetah kalian berkrasi. Jangan takut tidak laku, lihatlah berapa banyak penjual bakso di tempat anda. Mereka juga masih laku- laku saja.

makanan enak sepanjang masa


Asalkan pembeli puas pasti akan kembali lagi. Tapi bila sekali saja kecewa tak akan lama pasti anda gulung tikar. Jadi pelayanan dan rasa adalah nomor satu, kalau harga bisa bersaing asal enak lebih mahal pun tidak apa- apa. Pasti akan tetap laku.

Baca Pula : Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di Desa

Selain dijual untuk sate biasanya bisa satu paket dengan gulai. Tidak lengkal bila sate tanpa gulai. Dan juga tulangnya pun bisa dibuat bumbu pedas / rica- rica. Istilahnya balungan yaitu tulang kambing dibumbu kuah.

Itulah sobat beberapa ide jualan makanan enak dan laris sepanjang masa kali ini. Semoga menumbuhkan inspirasi bagi teman-temen semua.

Ayo temanku mulailah menjalankan usaha/ bisnis dari sekarang. Kalau tidak sekarang kapan lagi. Semangat !!!

Belum ada Komentar untuk "BEBERAPA IDE JUALAN MAKANAN ENAK DAN LARIS SEPANJANG MASA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel