USAHA YG BERHUBUNGAN DENGAN PERTANIAN YANG MENJAJIKAN

Bukan hanya didesa-desa saja lho peluang usaha yg berhubungan dengan pertanian. Akan tetapi  bagi anda yang bertempat tinggal di kota pun bisa bertani dengan memanfaat area dekat rumah seperti pekarangan, samping rumah, area terbuka belankang rumah dan bagi yang rumah beratap cor beton bisa bertani di atas rumah.

Selain sekarang yang lagi ngetren adalah bisnis yang  yang berbasis online, namun usaha dibidang pertanian pun tidak kalah bersinar. Hasil dari Usaha dibidang pertanian masih menjadi kebutuhan pokok bagi semua masyarakat.

Karena apa, usaha pertanian adalah usaha yang berhubungan dengan apa yang kita makan sehari-hari. Usaha pertanian adalah suatu kebutuhan yang diperlukan banyak orang. Usaha pertanian berhubungan dengan produksi bahan makanan. Tanpa ada bahan makanan kita akan bingung dan resah.

Itulah kenapa usaha pertanian tidak kalah penting dan tidak kalah bersaing dengan usaha online.
Apabila kalian mempunyai pekarangan yang agak luas, kamu bisa lho menjadikan pekarangan tersebut menjadi sumber penghasilan tambahan untuk kalian dan keluarga.

Baca Juga : Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di Desa

Disini akan kita bahas beberapa ide usaha pertanian yang bisa kalian coba untuk di tanam disekitar rumah kalian. Meskipun kalian belum pernah betani tidak ada salahnya kalian coba.

Yuk langsung saja !!!

USAHA PERTANIAN DENGAN CARA HIDROPONIK

Bagi kalian yang hidup di kota lebih cocok untuk bertani dengan cara hidroponik ini. Karena tanaman  hidroponik tidak membutuhkan tanah yang luas.

USAHA YG BERHUBUNGAN DENGAN PERTANIAN YANG MENJAJIKAN


Tanaman yang bisa kalian tanam adalah sayur-sayuran. Sayuran yang ditanam secara hidroponik terbukti lebih sehat, lebih bersih dan dari segi rasa lebih enak.

Karena itu tanaman hidroponik inilah yang dapat menguntungkan bila kalian bertani dengan cara ini. Kalian bisa menanam tomat, bayam, sawi, selada dan masih banyak lagi ragamnya.

Untuk pemasaranya kalian bisa bekerja sama dengan tukang sayur keliling untuk memasarkanya. Atau anda bisa jual sendiri dipasar traditional disekitar kalian. Jangan lupa anda beri tahu tetangga terdekat bahwa kalian menyediakan sayur yang fresh untuk siap dimasak.

Baca Juga : Mencari Peluang Usaha Baru Yang Menjajikan Saat Ini

Tetangga sekitar anda akan lebih senang karena sayur fresh baru saja dipetik. Akan lebih senang lagi bila memetik sendiri langsung di tempat.

USAHA PETANIAN TANAM JAHE

Harga jual jahe relatif mahal karena antara suplay dan kebutuhan masih lebih besar  kebutuhan daripada penyuplaian jahe.

USAHA YG BERHUBUNGAN DENGAN PERTANIAN YANG MENJAJIKAN


Tanaman jahe ada berbagai macam yaitu :

  • Jahe merah
  • Jahe emprit
  • Jahe Gajah

Ketiga jenis ini memiliki harga yang berbeda-beda. Bila jahe merah dengan harga sekitar 1 kilo gram 20 ribu, jahe emprit dengan harga sekitar 7 ribu, sedang jahe gajah dengan harga sekitar 15 ribu.

Itu harga normal, disaat ada wabah virus corona atau covid 19 harga jahe merangkak naik hingga mencapai 70-80 ribu per 1 kilo gram nya.

Manfaat tanaman jahe ini adalah untuk melancarkan peredaran darah, pencegah masuknya virus, untuk meredakan masuk angin, darah tinggi, sakit gigi, migrain dan masih banyak lagi.

Selain mendatangkan keuntungan jahe ini bisa dikonsumsi sendiri untuk menjaga tubuh selalu fit dan tidak mudah sakit.

Baca Juga : Cara Mencari Peluang Usaha Bagi Pemula Dan Usaha Yang Punya Prospek

Itulah sahabatku sedikit ide bisnis pertanian modal kecil yang bisa kalian coba terapkan. Budidaya tanaman yang menguntungkan rumah dan keluarga kalian.

Mulailah dengan mencoba hal yang kecil hingga kelak lama-kelamaan akan menjadi usaha yang besar.

Belum ada Komentar untuk "USAHA YG BERHUBUNGAN DENGAN PERTANIAN YANG MENJAJIKAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel