Macam Macam Usaha Perdagangan Yang Bisa Kalian Coba Dan Terapkan Di Era Digital Seperti Saat Ini

Macam usaha perdagangan sangat banyak sekali dijumpai akan tetapi terkadang membuat kita bingung untuk memulainya. Banyak cara untuk memulainya tapi terkendala dengan modal. Ada modal ada ide tapi bingung dimulai darimana. Itu keluh kesah pencari nafkah saat ini.

Cobalah cek apa keahlian kalian selama ini. Misal kalian bisa memotong rambut dengan rapi. Dengan keahlian memotong rambut saja kalian sudah bisa memulai usaha dengan keahlian kalian. Tapi biasanya kebanyakan orang ingin memulai dengan serius itu tidak berani. Takut tidak laku lah.. Takut di ejek teman lah... dan masih banyak alasan- alasan yang seharusnya tidak seperti itu.

Bila ingin memulai sesuatu langsung mulai saja. Jangan takut akan apa yang terjadi. Anda takut gagal?? Siapa yang diawal memulai usaha tidak pernah gagal. Tidak ada, semua orang yang start dengan usahanya pasti pernah mengalami gagal.

Yang membedakan dengan kegagalan itu masih tetap lanjut atau berhenti sampai disitu. Bila lanjut maka kesuksesan ada peluang untuk terjadi, tapi bila berhenti sampai disini ya sudah anda stop dan kesuksesan hanyalah angan- angan belaka.

Diera digital saat ini banyak macam macam usaha perdagangan yang bisa kalian coba. Dengan berkembangnya teknologi semua semakin dimudahkan. Demikian juga dengan usaha perdagangan. Anda tidak punya modal yang banyak pun bisa memulai usaha asalkan ada kemauan dan tekad berusaha. Hanya dengan memanfaatkan hanmdphone dan paket internet anda sudah bisa cari uang.

Dulu saya pernah iseng- iseng menjual barang yang saya miliki ke forum jual beli. Diawal saya ragu apa ada yang beli dengan barang saya. Waktu itu saya ingin jual helm. Eh tidak disangka tak selang berapa jam saja sudah ada yang kontak WA saya kalau ingin membeli jelm saya itu. Ternyata dengan mudahnya menjual segala sesuatu di internet. Bahkan tidak butuh waktu yang lama.

Kalian bisa mencontoh kisah saya itu. Cobalah jual barang kalian ke forum jual beli. Bisa di facebook, instagram, OLX atau yang lainnya. Foto barang yang ingin kalian jual. Foto beberapa sisi kemudian kasih keterangan fotk itu. Jangan lupa beri kontak telepon/ wa kalian. Upload ke beberapa media sosial dan lihatlah hasilnya. Mudah bukan.

Baca Juga : Beberapa Ide Jualan Makanan Yang Enak Dan Laris Sepanjang Masa

Bila kalian telah berhasil menjual barang 1 atau 2 barang cobalah cari ide apa barang yang bisa kalian jual tapi bisa terjual tiap hari. Jangan takut dengan modal atau cara membuat barang. Disini akan kita bahas tentang mencari macam macam usaha perdangan baru yang menjajikan tapi yang tidak menggunakan modal. Anda hanya modal handphone dan paket data internet saja. Apa saja macam usaha tersebut.

MACAM MACAM USAHA PERDAGANGAN ONLINE

MACAM USAHA PERDAGANGAN DROPSHIP

Apa itu macam usaha perdagangan dropsip? Yaitu menjualkan barang orang lain tanpa harus menyetok barang dirumah. Jadi kalian tidak butuh modal untuk membeli banyak barang yang lantas kalian jual. Kalian hanya share barang produksi orang lain untuk mencari pembeli. Dengan orang lain memebeli barang tersebut ditempat anda, anda sudah dapat keuntungan sesuai yang anda ambil untung dari yang anda jual.

macam usaha perdagangan yang laris

Misal dari si A anda lihat harga yang mereka tawarkan ke anda untuk di dropsip sebesar 35.000 kemudian anda share ke media sosial dengan harga 50.000 anda sudah untung 15.000 tiap satu barang yang terjual. Bila anda jualan dengan harga barang yang mahal misal harga 200.000 anda bisa jual dengan harha 250.000 untung anda 50.000 tiap kali transaksi.

Carilah barang - barang yang unik dan jarang bisa dibeli oleh orang lain di toko offline karena bila sudah bisa dibeli ditoko offline maka kebanyakan orang akan pilih beli offline karena bebas ongkos kirim. Cari di marketplace seperti di TOKOPEDIA LAZADA, BUKALAPAK, SHOPEE dan lain lain.

Baca Juga : Usaha Jamur Tiram Untuk Pemula Dan Harga Jamur Tiram Per KG

Akan tetapi akan lebih baik bila anda menyetok barang sendiri dan dijual dengan dikirim sendiri akan lebih baik. Anda bisa mengecek barang sebelum dikirim jadi pelanggan anda puas dengan barang anda. Dengan puasnya pelanggan atas pelayanan anda maka kelak mereka akan membeli lagi ditempat anda tentunya.

MACAM USAHA PERDAGANGAN RESELLER

Macam usaha perdagangan reseller hampirlah sama dengan dropshiper hanya, yang membedakan adalah anda diharuskan menyetok barang sendiri ditempat anda dengan membelinya terlebih dahulu. Ini yang lebih saya anjurkan kenapa, karena anda sudah memiliki barang tersebut dan anda bisa meyeleksi barang tersebut untuk dikirim. Barang yang cacat atau rusak sudah anda shortir jadi bila sampai di tangan konsumen akan puas dengan barang yang dibelinya.

macam macam usaha perdagangan yang laris

Kenapa saya sarankan anda membeli barangnya terlebih dahulu sebelum dijual, sebagian ulama mengatakan jangan menjual barang yang belum kamu miliki dari situlah alangkah lebih baiknya kita menyetok barang yang sudah kita beli baru kita jual. Itu lebih aman dan baik.

Untuk metode cara mencari barang apa yang bisa kita jual carilah barang yang bisa menyelesaikan permasalahan orang disekitar anda. Misal ada teman anda yang jerawatan, nah itulah peluang bagi anda. Cari obat jerawat yang manjur untuk jerawat tanyakan kepada yang telah memakai dan berhasil. Kemudian cari di internet obat itu kemudian jual lagi dengan harga anda. Bila kalian inign harga murah kalian bisa mencari cari diinternet langsaung dari distributornya. Lakukan nego karena ingin dijual kembali pasti bisa mendapatkan harga yang lumayan murah.

Mencobalah macam macam usaha perdagangan, tanpa dicoba kita tidak akan tau berhasil atau tidaknya. Maka dari itu cobalah, carilah pengalaman dalam jual beli secara online. Jangan takut gagal.

Baca Juga : Peluang Usaha 2020 Dan Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda

Itulah beberapa macam usaha perdangan di era digital ini. Semua bisa melakukan asal ada kemauan. Ilmu bisa dicari lewat group- group marketing, seminar online marketing dan masih banyak lagi.

Belum ada Komentar untuk " Macam Macam Usaha Perdagangan Yang Bisa Kalian Coba Dan Terapkan Di Era Digital Seperti Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel