USAHA KECIL YANG MENGUNTUNGKAN DI DESA

Ide dan perencanaan merupakan hal yang sangat penting dalam memulai usaha atau bisnis. Selain menyukai bisnis yang akan anda jalankan, anda harus mempelajari bisnis tersebut cocok atau tidak bagi kalian.

Kalian harus bisa mengukur tingkat kesulitan dalam memulai bisnis itu apakah kalian kira-kira sanggup atau tidak. Tapi yang terpenting kalian harus punya keyakinan yang tinggi bahwa anda kelak akan berhasil. Mempelajari dan mengamati dari orang yang sudah sukses untuk anda tiru.

Selain meniru orang yang telah berhasil anda harus lebih kreatif dalam menjalankan bisnis tersebut. Buat nilai lebih dari bisnis kalian yang masih belum dilakukan orang lain.

Baca Juga : Trend Bisnis Terbaru Untuk Anak Muda Saat Ini

Kali ini kita akan bahas contoh usaha kecil-kecilan yang mungkin bisa kalian coba lakukan. Ide usaha kecil yang menguntungkan di desa ini tidak menggunakan modal yang terlalu besar.

Cukup dengan tekad dan semangat kalian sudah bisa melakukan ide bisnis ini.

USAHA BISNIS POTONG RAMBUT  RAPI DAN KEREN

Apaka anda pernah potong rambut di potong  rambut madura, saya yakin kalian semua pernah. Kebanyakan yang membuka jasa potong rambut adalah orang madura yang pergi jauh dari rumah untuk mencari nafkah dikota lain.

USAHA KECIL YANG MENGUNTUNGKAN DI DESA


Diseluruh kota di Indonesia pasti ada orang madura yang membuka usaha, entah itu potong rambut, jualan sate madura, atau menjadi pengepul barang rongsokan.

Untuk kalian yang masih bingung ma buka usaha apa potong rambut bisa menjadi pilihan kalian saat ini. Usaha ini memang anda harus mempunyai bakat dalam seni potong rambut tapi bila anda tidak punya bakatpun bisa belajar kepada yang telah mahir.

Tidak ada hal yang tidak bisa dipelajari. Bila ada kemauan pasti ada jalan.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha potong rambut ini tidak lah terlau besar besar. Anda hanya butuh seperangkat alat cukur rambut dan untuk sewa tempat. Paling kalian cukup merogoh kocek sekitar 500 ribu untuk membeli  peralatan potong rambut dan 1 juta untuk sewa tempat kalian untuk potong rambut.

Apabila  tempat nya adalah milik kalian sendiri maka akan lebih hemat. Tapi saya sarankan carilah tempat meskipun kecil berada disekitar jalan raya yang banyak orang lewat, jangan pilih tempat yang didalam yang orang tidak tau kalau ditempat anda ada jasa potong rambut.

Baca Juga : Sukses Membuka Usaha Kecil

Untuk omset harian bila anda memasang tarif 10.000 /orang potong rambut , anda dalam satu hari mempunyai pelanggan 10 orang maka dalam satu hari daja omset anda adalah Rp 100.000,- bila dikali 30 hari omset anda 1 bulan sudah 3 juta rupiah.

Itu bila anda dalam satu hari mampu mendapat pelanggan 10 orang, apabila lebih dari itu maka penghasilan bulanan anda sudah setara dengan gaji pegawai negeri sipil atau PNS yang golongan nya masih rendah.

Dan itu adalah penghasilan bersih karena anda tidak lagi mengeluarkan biaya saat mencukur rambut.
Mungkin untuk tambahan biaya bulanan yaitu biaya bayar tagihan listrik dan itupun tidak mencapi ratusan ribu rupiah.

Jika nantinya jasa potong rambut anda sudah berkembang jangan pelit untuk merekrut karyawan. Carilah teman kerja yang profesional dan berkompetensi dalam hal cukur rambut. Setelah berkembang lagi tirulah jejak frenchiser yang menjadikan usaha potong rambut menjadi waralaba.

Dengan menggunakan nama baber shop anda orang bisa membuka usaha potong rambut dan keuntungan sebagian adalah menjadi milik anda. enak bukan? Itulah bila seorang pebisnis sudah tahu jalan dan cara yang harus ditempuh, dengan berdiam saja bisa dapat pemasukan dari orang lain.

Ayo sobat jangan ragu untuk mencobanya, karena bila anda berhasil anda sendiri kelak yang akan merasakanya.

Baca Juga : Ide Bisnis Modal Kecil Di Pedesaan

Itulah sahabatku contoh usaha kecil-kecilan atau usaha yang menguntungkan di desa yang bisa kalian coba jalankan, dengan semangat empat lima kalian pasti bisa sukses.

Tidak harus menjadi pegawai untuk mencari nafkah, gunakanlah skill atau kemampuan dan kreatifitas kalian untuk menjemput sukses.

Belum ada Komentar untuk "USAHA KECIL YANG MENGUNTUNGKAN DI DESA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel