Manfaat Air Degan Ijo Bagi Tubuh Kita

IDE USAHA - Apa saja manfaat air degan ijo bagi tubuh kita. Negara kita Indonesia yang notabene memilki iklim tropis patut kita syukuri. Dimana selain hawa yang sejuk Indonesia juga memiliki pemandangan alam yang hijau bak permadani. Disinilah yang membuat kita sangat nyaman berada di negara kita tercinta.

Dengan iklim tropis Indonesia juga memiliki banyak tanaman hijua yang tumbuh salah subur satunya adalah pohon kelapa. Dari mana asal air kelapa? Air kelapa berasal dari buah kelapa yang disisi dalam terdapat air dan buah yang nantinya akan diambil santanya.

Tanaman pohon kelapa memilki bermacam- macam manfaat, dari mulai akar hingga ujung daunya memiliki khasiat untuk mencegah berbagai macam penyakit.

manfaat air degan ijo


Karena begitu banyak nya manfaat pohon kelapa sampai- sampai simbol/ gambar tunas kelapa dipakai untuk simbol pramuka. Dari akar, batang, daun, lidi, dan buahnya semua berguna dan tidak ada yang tidak bisa di manfaatkan.

Penjual es kelapa banyak kita jumpai di jalan- jalan dijual dengan di jadikan es kelapa muda atau bila di desa lebih dikenal dengan julukan es degan.

Baca Juga : Ide Usaha Makanan Ringan Serba 2000

BEBERAPA MANFAAT AIR DEGAN IJO

Untuk kali ini kita akan membahas apa saja sih manfaat air degan ijo. Antara lain sebagai berikut :
  1. Manfaat pertama adalah untuk mengatasi dehidrasi. Terutama disaat anda diare, disentri. Air kelapa mempunyai keseimbangan elektrolite & plasma yang hampir menyerupai/ mirip dengan darah. Itulah yang menyebabkan air kelapa sangat cepata mengatasi dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. 
  2. Memperkuat sistem imun diri. Dengan sistem imun yang kuat anda tidak mudah tertular penyakit karena virus dan bakteri mudah hilang. 
  3. Menurunkan berat badan alami tanpa efek samping. Yang biasanya terdapat dalam kandungan obat pelangsing adalah bahan-bahan kimia, bila air kelapa alami dan tanpa efek samping. Selain itu air kelapa memiliki rendah gula, kalori dan lemak. 
  4. Menambah energi dan stamina. Seperti minuman penambah energi buatan, air kelapa dapat menambah stamina dan kekuatan/energi  tubuh. 
  5. Menjadikan tubuh awet muda. Dengan rutin meminum air kelapa membuat anda awet muda dan fresh. 
  6. Memperlancar pertumbuhan sel dan regulasi sel karena mengandung sitokin dan asam laurat. 
  7. Memperlancar pencernaan sehingga buang air jadi lebih lancar. 
  8. Membuat kulit tampak lebih halus dan juga bercahaya. 
  9. Baik untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan asam laurat seperti yang terkandung pada asi menyebabkan atau au bisa melawan berbagai virus dan bakteri. 
  10. Meningkatkan vitalitas kaum pria terutama Ma yang belum memiliki keturunan agar segera dapat memiliki keturunan. Bagi pria perokok air kelapa dapat menghilangkan nikotin yang disebabkan karena asap rokok yang yang mengganggu kesuburan seorang pria. 
  11. Penetralisir racun kandungan antioksidan yang dimiliki oleh eh air kelapa dapat menangkal dari radikal bebas,  sehingga racun-racun yang berada di dalam tubuh dapat hilang. 

Itulah beberapa manfaat air degan ijo bagi tubuh, kenapa apa air kelapa banyak disukai oleh semua orang dan ada pula yang yang menjadikannya minuman sehari-hari. Ada juga saat ini yang menjual air kelapa dalam kemasan akan tetapi rasa dan sensasi yang diciptakan lebih enak air kelapa yang langsung dari kelapa asli.

Baca Juga : Peluang Usaha Tahun Ini yang cocok untuk anak muda

Itulah para sahabatku manfaat dari air degan ijo yang banyak dijual di sekitar kita. Rutinkan lah meminum air kelapa satu hari satu gelas agar tubuh kita senantiasa sehat dan imunitas tubuh kita terjaga.  Dengan terjaganya imunitas kita tubuh kita akan tidak mudah terserang penyakit karena bakteri dan virus mudah hilang

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Air Degan Ijo Bagi Tubuh Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel