Manfaat Madu Untuk Wajah

Apa saja manfaat madu untuk wajah kita?  madu tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin, akan tetapi juga memiliki khasiat dan manfaat bagi kulit kita terutama pada bagian wajah kita. Madu memiliki kandungan yang ajaib untuk merawat kulit. Selain itu madu juga memiliki manfaat yang masih banyak lagi.

Masih belum banyak yang mengetahui bahwa madu memilki antiseptik alami yang dapat meyembuhkan penyakit kulit. Madu dapat membersihkan wajah dengan membuka pori-pori yang sedang tersumbat. Selain itu manfaat madu untuk wajah dapat mengurangi peradangan pada kulit dan mengurangi timbulnya jerawat.

Manfaat madu untuk wajah


Manfaat madu untuk wajah sudah tidak diragukan lagi karena telah banyak produk kosmetik menggunakan madu sebagai bahan pembuatannya. Produk perawatan tubuh yang mengandung madu antara lain adalah sebagai pelembab wajah, masker, sampoo dan masih banyak lagi.


Kali ini kita akan membahas apa saja manfaat madu untuk wajah yang banyak ditemukan disekitar kita.

BEBERAPA MANFAAT MADU UNTUK WAJAH


1. MEMBUKA DAN MEMBERSIHKAN PORI-PORI
Madu murni memiliki banyak khasiat ajaib bukan hanya bagi tubuh akan tetapi juga pada kulit. Dengan rutin mengoleskan madu 1 sendok makan saja pada kulit wajah maka pori- pori pada wajah akan mengecil. Lakukan ini dengan rutin setiap hari.

Manfaat madu untuk wajah


2. MENYAMARKAN BEKAS JERAWAT ATAU BEKAS LUKA
Madu murni memiliki kandungan zat yang bisa meregenerasi sel- sel pada kulit. Oleh karena itu anda bisa menggunakannya pada bekas luka atau bekas jerawat anda. Dengan regenerasi sel- sel maka lama kelamaan bekas luka atau jerawat lambat laun akan hilang.

Caranya sangat mudah, anda oleskan sedikit madu pada  bekas luka atau jerawat tunggu setidakny 30 menit lantas bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga :  Beberapa Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

3. MENGHAMBAT PENUAAN DINI
Dengan kandungan anti oksidan yang terdapat pada madu, minuman yang dihasilkan oleh lebah  ini dapat mengurangi keriput dibawah mata. Oleskan secara langsung madu murni tanpa campuran di bawah mata dan ratakan ke seluruh wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pergunakanlah rutin setiap hari sebelum tidur.


4. MANFAAT MELEMBABKAN DAN   MENGELASTISKAN KULIT WAJAH
Madu mempunyai kandungan senyawa salah satunya adalah senyawa humektan. Senyawa ini bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering. Namun apabila anda memiliki kulit yang sudah lembab atau berminyak anda masih dapat mendapatkan manfaat lain yaitu membuat kulit anda lebih elastis.

Manfaat madu untuk wajah


5. MENCERAHKAN  KULIT WAJAH
Secara penelitian belum ditemukan secara pasti khasiat madu untuk mencerahkan kullit. Akan tetapi madu memiliki sifat mengelupas, dengan itu sel- sel mati pada wajah dapat terkelupas dan kusam diwajah dapat dikurangi. Sehingga dengan bersihnya sel- sel kullit yang mati wajah akan tampak bersih dan juga cerah.


6. MANFAAT MENGURANGI TUMBUHNYA JERAWAT
Cara mengatasi jerawat pada wajah salah satunya adalah dengan menggunakan madu. Dengan kandungan yang dimiliki madu yaitu zat anti bakteri dan antiinflamasi mampu meredakan pembengkakan dan peradangan pada jerawat.

Cara mempergunakannya adalah dengan mencampurkan madu dengan kunyit bubuk secukupnya. Oleskan pada wajah campuran tersebut pada malam hari. Setelah semalaman di pagi harinya bilas dengan air hingga bersih.


7. MENGATASI BIBIR YANG KERING DAN PECAH-PECAH
Anda tidak perlu membeli lipgloss untuk membuat bibir anda lembab. Dengan madu saja anda sudah bisa melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Pergunakan tiap hari sebagai pengganti lipgloss anda.

Manfaat madu untuk wajah


Saat ini sudah saatnya kita mengurangi kosmetik yang terbuat dari bahan- bahan kimia. Beralihlah ke bahan alami untuk perawatan wajah. Pakailah madu tiap hari tapi pastikan madu murni tanpa campuran. Banyak dijual dipasaran madu asli dari hutan dan juga ada madu peternakan.

8. UNTUK DIET ALAMI
Manfaat madu untuk wajah selanjutnya adalah untuk diet yang alami. Bagi anda yang memilki berat badan berlebih dan ingin diet madu juga salah satu alternatif yang baik untuk dikonsumsi. Dengan menambah menu tiap hari dengan meminum madu anda akan awet kenyang. Jadi anda bisa meminimalkan makanan berlemak masuk kedalam tubuh dan menimbulkan lemak berlebih.


Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah. Kesimpulanya madu memiliki banyak manfaat antara lain sebagai berikut :
  • Pelembap alami wajah yang kering
  • Mengangkat sel- sel kulit yang mati
  • Menghilangkan komedo
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat
  • Menyamarkan flek hitam di wajah
  • Mengecilkan pori-pori diwajah
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Mengurangi timbulnya jerawat
  • Menangkal radikal bebas
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencegah kulit keriput
  • Melembapkan bibir yang kering
  • Mengatasi bibir pecah-pecah
  • Memerahkan bibir yang hitam
  • Menguatkan akar rambut
  • Membuat rambut lebih berkilau
  • Menghitamkan rambut
  • Membasmi kutu rambut
Baca Juga :  Apa Manfaat Makan Buah Secara Rutin Tiap Hari Bagi Tubuh Kita

Kembalilah ke bahan alami seperti madu dan minimalkan memakai bahan- bahan kimia. Untuk jangka panjang obat- obatan yang mengandung bahan kimia kurang baik bagi tubuh.

Bila anda ingin wajah anda tetap terjaga gunakanlah madu tiap hari baik untuk dikonsumsi ataupun untuk obat luar. Manfaat madu untuk wajah anda lebih baik dari pada anda menggunakan bahan kimia. Back to nature.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Madu Untuk Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel