APA MANFAAT MAKAN BUAH SECARA RUTIN TIAP HARI BAGI TUBUH KITA

Apa manfaat makan buah secara rutin tiap hari?? buah memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh. Oleh karena itu dianjurkan bagi semua orang untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan.

Selain memiliki banyak kandungan nutrisi buah juga memiliki rasa yang segar dan enak untuk dimakan. Apalagi buah yang mengandung banyak air bila dimakan saat siang hari yang panas terik dapat menghilangkan haus dan dahaga.

manfaat makan buah tiap hari

Selain memiliki nutrisi buah juga memilki kandungan vitamin dan anti oksidan yang berguna untuk menambah daya tahan tubuh. Vitamin yang terkandung pada buah- buahan antara lain adalah vitamin A, vitamin C , vitamin E, vitamin B1, B2, B3 dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Peluang Usaha Tahun 2020

Apa manfaat makan buah sehari- hari, disini akan kita coba bahas apa- apa saja manfaat buah yang berfungsi untuk kesehatan tubuh kita.

APA MANFAAT MAKAN BUAH BAGI TUBUH KITA


UNTUK MENDAPATKAN NUTRISI BAGI TUBUH
Nutrisi pada buah bermacam-acam dan bervariasi, yang jelas setiap buah memiliki nutrisi masing- masing dan memilki gizi serta vitamin dan mineral. Oleh karena itulah tubuh akan terjaga bila banyak nutrisi masuk ke tubuh kita.

UNTUK MENDAPATKAN ANTI OKSIDAN
Anti oksidan alami bisa di peroleh dari buah buahan. Dengan banyaknya anti oksidan pada tubuh maka daya tahan tubuh akan terjaga.

UNTUK MENCEGAH BERBAGAI MACAM PENYAKIT
Berbagai macam penyakit seperti sariawan, hipertensi, diabetes apat dicegah dengan anda banyak memakan buah- buahan tertentu.

UNTUK MENGOBATI PENYAKIT DI LUAR TUBUH
Penyakit seperti jerawat, bisul, gatal- gatal bisa anda obati alami dengan buah- buahan dengan cara dioleskan pada bagian yang sakit.

UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI
Kenapa buah bisa menurunkan berat badan karena buah mengandung rendah kalori meskipun tinggi nutrisi, jadi sangat pas untuk anda yang sedang malakukan diet berat badan. Dengan memakan banyak buah anda akan awet kenyang karena itulah berat badan anda akan turun sedikit demi sedikit.

UNTUK MENURUNKAN RESIKO PENYAKIT
Penyakit serius seperti jantung, diabetes, kanker dapat diturunkan resiko nya dengan mengkonsumsi buah berdasarkan beberapa penelitian. Dan juga ditemukan dalam penelitian bahwa buah mampu meminimalkan hingga 70% resiko sakit jantung.


UNTUK MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG
Buah setelah diteliti mempunyai peran penting dalam mencegah sakit jantung.
Menurut Walter Willet dalam bukunya Eat, Drink and Be Healthy, The Harvard Medical School Guide to Eating Healthy menyebutkan bahwa seseorang yang mengonsumsi 5 porsi buah atau sayuran sebanyak 15 % , memilki kemungkinan lebih kecil untuk mengalami sakit serangan jantung.

UNTUK MENCEGAH PENYAKIT KANKER
Bila tubuh dirawat dengan baik maka berbagai macam penyakit kanker bisa diminimalkan terjadinya penyakit salah satunya adalah dengan banyak makan buah. Dengan banyak mengkonsumsi buah anda secara tidak langsung anda merawat tubuh anda dengan baik.


UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNAAN INSULIN PADA TUBUH
Karena buah mengandung serat sehingga tubuh mampu memaksimalkan penggunaan insulin.

Kesimpulan apa manfaat makan buah adalah untuk meningkatkan kesehatan tubuh, meningkatkan gizi, menambah vitamin dalam tubuh, memperbaiki pencernaan, dan menjaga kita agar mimiliki pola hidup yang sehat. Akan tetapi juga ditentukan buah apa yang kita konsumsi.

apa manfaat makan buah tiap hari

Konsumsilah buah- buah buahan yang banyak mengandung vitamin seperti jeruk, apel, strowbery, mangga, pisang, kurma dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Usaha Jajanan Anak Dengan Modal Kecil

Itulah beberapa manfaat makan buah semoga bermanfaat dan salam sehat selalu.

Belum ada Komentar untuk "APA MANFAAT MAKAN BUAH SECARA RUTIN TIAP HARI BAGI TUBUH KITA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel