CARA MEMBUAT DISINFEKTAN ALAMI BESERTA BAHAN DAN ALAT DENGAN MUDAH DAN CEPAT

Tahun ini adalah tahun dimana ada wabah virus yang berbahaya yaitu covid 19 yang lebih dikenal dengan corona. Langkah awal untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan cara sterilisasi semua tempat dan peralatan-peralatan dirumah.

Di Indonesia pada saat ini tiap harinya masih saja mengalami peningkatan. Oleh karena itu sekarang digalakkan penyemprotan disinfektan keliling ke seluruh kota maupun desa.

Para ahli dalam bidang kesehatan pun membenarkan bahwasanya cairan disinfektan itu mampu menghilangkan bakteri dan virus yang menyebabkan menularnya virus covid 19 ini.

CARA MEMBUAT DISINFEKTAN ALAMI BESERTA BAHAN DAN ALAT


Disinfektan disemprotkan ke permukaan yang sering disentuh orang. Tempat yang rawan penularan virus ini adalah tempat yang disinggahi orang banyak seperti bandara, terminal, stasiun dan pasar- pasar yang ramai pengunjung.

Disinfektan sebelum adanya virus corona ini mudah dan banyak ditemui di toko -toko seperti di indomart, alfamart dan toko kecil pun banyak yang menjualnya. Akan tetapi setelah adanya wabah corona ini disinfektan jadi susah untuk dibeli. Bahkan apa bila adapun harganya bisa 5 kali lipat dari harga biasanya.

Solusi untuk mengatasi kelangkaan disinfektan ini bisa di akali dengan cara membuat disinfektan alami. Adapun bahan dan alat pembutanya adalah sebagai berikut :
  1. Cuka
  2. Air bersih
  3. Minyak essensial (kayu puti, kayu manis, jeruk nipis, cengkeh, daun sirih)
  4. Botol spray ( bisa menggunakan spray bekas parfum)
Adapun cara pembuatanya adalah dengan mencapur bahan- bahan diatas. Setengah gelas air, setengah gelas cuka, 50 tetes minyak essensial. Kocok hingga semua bahan tercampur hingga rata semua.

Setelah tercampur dengan rata masukkan ke dalam botol spray yang telah dipersiapkan. Tiap kali ingin memakai diharapkan dikocok terlebih dahulu baru kemudian disemprotkan ke tangan atau ke benda- benda yang permukaanya sering disentuh orang.

Jangan lupa pada botol tempelkanlah label tulisan disinfektan agar tidak keliru dengan botol spray parfum anda. Jauhkanlah dari jangkauan anak- anak dengan menyimpanya ditempat yang aman seperti di kotak obat atau almari yang tinggi.

Baca Juga :
Itulah cara membuat disinfektan alami, bahan- bahan serta takaranya. Buatlah untuk melindungi diri dari bakteri virus covid 19. Semoga wabah ini segera cepat berlalu dan situasi kembali normal seperti sedia kala.

Belum ada Komentar untuk "CARA MEMBUAT DISINFEKTAN ALAMI BESERTA BAHAN DAN ALAT DENGAN MUDAH DAN CEPAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel