MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK MATA

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,

Selamat pagi sahabat sehatku, daun sirih hijau merupakan tumbuhan khas di Indonesia yang sudah digunakan sebagai obat sejak zaman dulu kala. Daun sirih hijau juga dipercaya memiliki manfaat yang begitu banyak diantaranya adalah dapat dijadikan obat untuk menguatkan gigi. Orang-orang jaman dulu merawat giginya dengan menggunakan daun sirih dengan campuran kapur, gambir, pinang dan tembakau.

Kali ini kita tidak akan membahas tentang manfaat daun sirih untuk kesehatan gigi akan tetapi disini ya akan saya bahas adalah manfaat daun sirih untuk mata dan juga cara mengobati  sakit mata dengan menggunakan daun sirih. 

daun sirih

Sakit mata adalah suatu penyakit yang menyerang bagian mata yang terjadi karena iritasi bisa juga karena debu dan bisa juga virus. Keluhan yang terjadi adalah mata akan menjadi merah dan terasa berat saat kita menundukan kepala.

Mata juga akan mengeluarkan kotoran berwarna putih serta mata akan terasa perih dan berair.

Meskipun  itu hanya tergolong iritasi ringan akan tetapi penyakit ini jika tidak langsung diobati akan sangat mengganggu aktivitas kita.

Berikut ini adalah cara mengobati sakit mata dengan menggunakan daun sirih :

  • Siapkan 5 atau 7 lembar daun sirih 
  • Rendam dengan 1 gelas air panas
  • Rendam selama satu malam
  • Tujuannya direndam semalaman adalah agar kandungan zat-zat yang terdapat pada daun sirih akan keluar setelah direndam semalaman.
  • Air rebusan tersebut akan berubah warna. 
  • Air rendaman tersebut siap dipakai.

Cara mengobatinya mata sangatlah mudah, kalian hanya cukup merendam mata yang sakit dan saat perendaman mata harus terbuka dan dipejam-pejamkan.

Air rendaman ini terbebas dari bakteri penyakit karena telah disterilkan oleh zat-zat yang terkandung pada air rendaman daun sirih tersebut.

JIka dengan cara ini rasa perih dan risih masih terasa sebaiknya bawalah kedokter specialis mata agar dipastikan tidak ada hal yang berbahaya untuk mata sahabat.

Baca Juga : Manfaat Daging Bekicot Dan Cara Mengolahnya

Itulah sahabatku, manfaat daun sirih hijau untuk kesehatan mata dan cara mengobati mata secara alami dengan daun sirih hijau, selamat mencoba semoga bermanfaat dan salam sehat selalu

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT DAUN SIRIH UNTUK MATA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel