MANFAAT DAUN PUTRI MALU UNTUK OBAT HERBAL ALAMI

Apa saja manfaat daun putri malu?

Daun putri malu populer dengan gerakannya yang langsung menutup ketika disentuh, hal tersebut bisa terjadi karena daun ini memiliki kepekaan rangsangan yang sangat kuat jika dibandingkan dengan jenis daun lainnya. 

Bentuk daun ini mirip seperti daun saga, namun ujung daunnya lebih runcing dengan warna hijau yang segar. Putri malu memiliki jenis bunga yang unik yaitu berwarna putih keunguan dengan serat bunga yang halus dan lembut.

MANFAAT DAUN PUTRI MALU

Daun putri malu memiliki duri di sekitar tangkai dan daunnya, jadi anda perlu berhati-hati ketika mengambil daun ini. Keunikan daun ini tidak hanya berasal dari kepekaannya saja namun juga miliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Daun putri malu mengandung banyak senyawa yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Kamu bisa mengolah daun ini sebagai obat herbal dengan cara merebus atau mengambil sari patinya dengan cara dihaluskan. 

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Untuk Mata

Untuk memahami manfaat dan khasiat daun putri malu kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan kita. 

BEBERAPA MANFAAT DAUN PUTRI MALU ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

1. Sebagai Obat Batuk Alami

Khasiat daun putri malu untuk mengatasi batuk sangatlah ampuh, kandungan senyawa dalam daun ini bisa menjadi obat alami yang tidak mengandung efek samping untuk meredakan batuk di tenggorokan. 

2. Mampu Menenangkan Pikiran

Khasiat daun putri malu sangat bagus untuk menenangkan pikiran, daun ini pun bisa menjaga anda dari serangan stress maupun depresi yang berlebihan. Pikiran yang sehat akan dan membuat tubuh ada juga menjadi sehat pula. 

3. Menurunkan Panas Demam

Khasiat daun putri malu untuk demam yaitu dapat menurunkan panas yang diakibatkan oleh demam. Daun ini juga akan menjaga suhu tubuh anda sehingga panas demam tidak akan kembali lagi menyerang.

3. Mengencerkan Dahak

Khasiat daun putri malu dalam mengatasi obat batuk akan membantu tenggorokan ada untuk mengencerkan batuk khusus berdahak hasilnya penyebab batuk ada akan lebih mudah untuk dibuang

4. Anti Inflamasi

khasiat daun putri malu sebagai anti inflamasi dapat meredakan peradangan. Anti inflamasi merupakan sifat daun untuk mencegah timbulnya radang dan pembengkakan pada tubuh karena faktor tertentu.

5. Melancarkan Saluran Kemih

Daun putri malu baik juga untuk digunakan sebagai ramuan memperlancar saluran kemih. Jika kamu minum air rebusan daun ini saluran kemih anda akan menjadi lebih bersih dari serangan kuman maupun bakteri. 

6. Meredakan Rematik 

Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan daun putri malu antara lain adalah rematik. Sakit yang biasanya dirasakan saat rematik yaitu nyeri pada persediaan, nah untuk meredakan nyeri tersebut kamu bisa mencoba khasiat alami daun putri malu ini. 

7. Obat Susah Tidur 

Penyakit insomnia atau susah tidur bisa sangat membahayakan tubuh kamu jika tidak segera diatasi. Untuk mengobatinya kamu dapat memanfaatkan kandungan yang ada di dalam daun putri malu ini. Kandungan yang terdapat dalam daun ini ampuh untuk mengatasi susah tidur atau insomnia tersebut. 

8. Mencegah Penyakit Hepatitis 

Penyakit hepatitis juga bisa dicegah dan diobati dengan daun putri malu. Daun ini memiliki banyak kandungan senyawa yang baik untuk mengatasi penyakit hepatitis. Tubuh kamu pun akan dibuat semakin kuat untuk mencegah penyakit ini datang kembali. 

9. Melancarkan Aliran Darah 

Satu lagi manfaat daun putri malu yang tidak bisa kamu sia-siakan yaitu melancarkan peredaran darah. Daun serbaguna ini bisa menyehatkan tubuh anda dengan cara mengedarkan darah keseluruh tubuh dengan lancar.

Itulah sahabat beberapa manfaat daun putri malu untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun putri malu. 

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT DAUN PUTRI MALU UNTUK OBAT HERBAL ALAMI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel