Cara Mengobati Pilek Terus Menerus Atau Pilek Menahun Yang Kambuh Pagi Hari Saja Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Apakah kamu setiap bangun tidur kemudian pilek sebentar kemudian sembuh?? 

Ini pengalaman pribadi saya cara mengobati pilek terus menerus tapi kambuhnya disaat pagi hari saja setelah bangun tidur. Mungkin penyakit ini berasal dari faktor keturunan saja karena dari keluarga saya mulai dari almarhum bapak, kakak saya laki-laki dan perempuan juga merasakan keluhan seperti ini. Bahkan penyakit ini turun temurun sampai anak dari kakak saya. Dia juga sering pilek tapi tidak seperti flu yang disertai dengan badan demam atau kepala pusing. 

Cara Mengobati Pilek Terus Menerus

Jadi pilek ini hanya pada hidung itu ada ingusnya saja, tidak merasakan hal lain seperti yang kita rasakan saat influensa. Meskipun demikian pilek ini mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Durasi pilek ini tidak lama paling cuma beberapa menit, setelah melakukan aktifitas tidak lama pilek ini sembuh dengan sendirinya. 

Ciri-ciri pilek ini salah satunya adalah pas bangun tidur hidung terasa gatal kemudian berasa ingin bersin. Nah disaat bersin tidak cukup satu kali akan tetapi bisa berkali-kali sampai ingus sangat banyak dihidung. Dan juga setelah bersin beberapa kali hidung akan tersumbat, kadang-kadang hanya satu sisi saja yang tersumbat tapi terkadang juga dua-duanya tersembat. Inilah yang membuat ketidaknyamanan untuk beraktifitas. 


Ingus bening keluar dari hidung terus menerus sehingga saat kita beraktifitas selalu mengelap hidung dengan tangan atau dengan tisu. Kejadian ini saya alami cukup lama dan bertahun-tahun. Tapi sekarang meskipun tidak sembuh total akan  tapi berkurang dan semakin jarang mengalami pilek di pagi hari. Sebenarnya diawal -awal saya hanya mencoba coba saja barangkali bisa menyembuhkan pilek menahun ini dan Alhamdulillah semakin berkurang. 

Cara yang saya gunakan sangat sederhana dan simpel. Tanpa mengkonsumsi obat herbal atau pun obat-obatan kimia. Hanya murni dengan air sehingga tidak ada efek samping apapun. Lakukan ini rutin setiap bangun tidur atau apabila kamu seorang muslim lakukan setiap saat sebelum wudhu. Adapun caranya ada dua macam antara lain adalah sebagai berikut :

CARA MENGOBATI PILEK TERUS MENERUS

Cara ke-1 

  • Dengan gayung air
  • siapkan gayung yang biasa untuk mandi
  • Isi air penuh (pastikan airnya bersih bebas dari kuman) 
  • Miringkan gayung hingga air akan tumpah
  • Celupkan lubang hidung pada air dibibir gayung
  • Setelah lubang terendam air hirup air hingga masuk ke dalam hidung
  • Rasakan agak-agak perih didalam hidung seperti saat kita berenang hidung kita kemasukan air
  • Tahan beberapa detik
  • Tahan air agar tetap didalam hidung
  • Entaskan hidung dari air kemudian tiupkan air yang tersisa didalam hidung hingga keluar semua dan bersih
  • Lakukan beberapa kali kurang lebih 7 kali atau lebih


Cara ke-2

  • Dengan kran air mengalir
  • Pastikan air bersih dari kuman
  • Bungkukkan badan dan tadah air menggunakan kedua tangan
  • Celupkan lubang hidung ke air di kedua telapak tangan
  • Hirup air hingga masuk ke hidung
  • Tahan beberapa saat
  • Rasakan hidung agak teras pengar karena kemasukan air
  • Lepaskan tangan 
  • Hembuskan air dari hidung hingga hidung bersih dari air
  • Ulangi beberapa kali
  • Lakukan setiap akan berwudhu kurang lebih tujuh kali

Itulah cara mengobati pilek terus menerus yang saya lakukan. Alhamdulillah sekarang sudah baikan. Ketika bangun tidur dipagi hari sudah jarang sekali pilek seperti dulu. Metode ini saya lakukan terus menerus disaat wudhu. Pada saat setelah berkumur-kumur saya lakukan hirup air menggunakan hidung hingga masuk ke dalam hidung kemudian saya tiupkan dengan kuat keluar sampai bersih. 

Bagi teman-teman yang mempunyai keluhan yang sama seperti saya pilek terus menerus atau pilek menahun silahkan dicoba cara ini. Pilek ini sebenarnya tidak disertai dengan rasa sakit seperti pusing, sakit kepala, meriang, badan adem panas. Kondisi tubuh biasa-biasa saja hanya ingus yang keluar terus menerus membuat kurang nyaman. Apalagi disaat beribadah sholat dan hidung meler rasanya tidak enak. 

Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar. Silahkan dicoba semoga segera sembuh pilek terus menerus dan menahunnya. Ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengobati Pilek Terus Menerus Atau Pilek Menahun Yang Kambuh Pagi Hari Saja Secara Alami Tanpa Obat Kimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel