Dapat Penghasilan 50 Ribu Sehari Usaha Atau Bisnis Apa

Pertanyaan yang umum ditanyakan oleh para pencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Penghasilan 50 ribu sehari itu gampang-gampang susah untuk bisa mendapatkannya. Gampang bagi orang yang telah memiliki pekerjaan tetap atau orang yang sudah memiliki bisnis yang telah berjalan. Susah bagi orang yang baru mulai membuka usaha atau sedang mencari lowongan pekerjaan.

Dapat Penghasilan 50 Ribu Sehari Usaha Atau Bisnis Apa
 

Banyak cara untuk mendapatkan income atau penghasilan 50 ribu sehari antara lain dengan berdagang. Berdagang adalah menjual sesuatu kepada orang lain dan dapat upah berupa keuntungan dari selisih harga barang yang dijual tersebut. Intinya kita dapat upah adalah dari kita membantu orang lain. Selisih harga yang kita dapatkan itulah upah kita. Yang membedakan adalah jika upah pekerja dipatok dengan batasan tertentu tapi jika upah dari selisih harga kita menentukan sendiri sesuai kemauan kita. Meski demikian yang wajar saja jangan terlalu berlebihan. 

Pada saat ini sektor dagang ada dua macam :

Jualan offline

Yaitu berjualan langsung kepada pelanggan dan bertatap muka secara nyata. Misal jualan dipasar tradisional, buka toko keperluan sehari-hari dirumah, jualan makanan diwarung atau restoran, jualan makanan keliling seperti cilok, cireng, es mambo, sate tahu, bakso gerobak dan masih banyak lagi. 

Jualan online

Ini sedikit lebih canggih karena antara penjual dan pembeli tidak bertatap muka secara langsung melainkan melalui jaringan internet menggunakan ponsel ataupun komputer. Perbincangan tawar menawar dilakukan jarak jauh. Mengenai barang yang akan dijual ditampilkan berupa foto atau video. Untuk mengirimkan barang ke konsumen menggunkaan jasa antar seperti JNE, Pos Indonesia, JNT, TIKI, Wahana dan masih banyak lagi. 

Untuk berjualan secara online ada banyak ragamnya yaitu antara lain :

Jualan di marketplace

Marketplace adalah lapak di media internet untuk kita memajang dagangan kita. Market place di Indonesia ada banyak sekali antara lain Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Shoope dan banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa memajang daganganmu disini gratis tanpa harus menyewa lapak seperti jualan dipasar atau di warung. Yang agak sulit adalah persaingan dengan penjual lain yang jenis daganganya sama dengan kita. 

Jualan di media sosial

Dengan banyaknya media sosial seperti saat ini sebenarnya membuka lapak kita untuk bisa berjualan apapun disitu. Media sosial tersebut antara lain adalah Facebook, Instagram, Olx, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu tinggal share dagangan kamu disitu pembeli akan datang dengan sendirinya karena pemakai media sosial tersebut sangat banyak hingga jutaan orang. 

Jualan menjadi Dropshier dan Reseller

Yaitu menjual barang akan tetapi kamu tidak mengirim sendiri barang tersebut melainkan akan dikirim oleh penyedia barang yang kamu reseller atau penyedia dropship. Ini lebih mudah dan simpel karena kamu tidak harus membuat barang, tidak menyetok barang, kulakan barang karena semua sudah disediakan oleh penyedia dropsip. Jika kamu awal mencoba berjualan cobalah dengan cara ini. 

Untuk dapat penghasilan 50 ribu sehari usaha atau bisnis apa itu semua bisa kamu coba. Bahkan tidak hanya penghasilan 50 ribu sehari 100 ribu dan 500 ribu bisa kamu dapatkan dengan cara berjualan. Jika kamu ingin untung besar maka jualah dagangan yang harganya mahal, sebaliknya jika ingin untung besar tapi harganya murah maka perbanyak penjualan. Itu saja sebenarnya kuncinya. Yang sulit itu adalah kemauan kita untuk memulai dan mencari formula yang tepat agar dagangan kita laku. 

Jika kamu ingin dagangan kamu laris dan laku banyak maka pakailah jasa iklan. Bisa memakai fb ads atau jasa iklan yang lain. Pelajari cara memasang iklan yang tepat sasaran. Dengan iklan yang tepat sasaran dengan mengeluarkan biaya sedikit kamu sudah akan mendapat pembeli yang banyak.

 Iklan yang tepat sasaran itu bagaimana? 

Untuk dapat penghasilan 50 ribu sehari itu kamu harus banyak melakukan iklan, nah yang dimaksud iklan tepat sasaran adalah iklan yang ditujukan kepada orang-orang yang memang benar benar membutuhkan barang tersebut.

Sebagai contoh kamu ingin jualan jilbab. 

Untuk memasang iklan jilbab maka kamu harus mensettibg atau menyortir jenis orang diantaranya adalah wanita, beragama islam, usianya 17 - 50 tahun, hal-hal yang disukai antara lain yang berhubungan dengan islami seperti menyukai pengajian, membaca Al Quran, menyukai dakwah-dakwah dan lain sebagainya. 

Jika kamu beriklan kesemua orang tanpa ada filter atau menyortir penerima iklan maka kamu beriklan akan sia-sia saja karena tidak ada yang tertarik dengan iklan kamu. Misalnya orang yang beragama kristen tidak akan tertarik dengan jilbab meskipun jilbab kamu menarik dan harganya murah. Begitu juga orang yang berjenis kelamin laki-laki tidak akan tertarik membeli jilbab. Itulah penting nya menseting sebuah iklan pada dagangan kamu. 

Carilah tutorial-tutorial memasang iklan yang baik dan benar agar dagangan kamu laku laris dipasaran. Terkadang meskipun dagangan kamu harganya lebih mahal dengan kepiawain kamu memasarkan akan tetap lebih laku dagangan milik kamu. Sebaliknya meskipun barang kamu bagus dan kamu jual dengan harga murah belum tentu akan laku jika kamu tidak pandai dalam memasarkannya. Maka dari itulah belajarlah memsarkan yang baik dan benar. 

Itulah kawan-kawanku yang saya cintai sekelumit tata cara untuk dapat penghasilan 50 ribu sehari. Banyak jalan menuju Roma dan banyak jalan menuju kesuksesan. Yang terpenting adalah berani mencoba dan  tak patah semangat. Itu saja !!! 

Belum ada Komentar untuk "Dapat Penghasilan 50 Ribu Sehari Usaha Atau Bisnis Apa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel