Contoh Usaha Jajanan Harga 1000 Untuk Dijual Diwarung Dan Sekolahan

IDE USAHA - Usaha sangat banyak ragam dan macamnya. Dari mulai usaha kecil, menengah dan besar. Kali ini yang akan kita bahas adalah usaha jajanan harga 1000 untuk dijual diwarung dan sekolahan. Usaha ini dikategorikan usaha yang kecil karena memiliki omset yang kecil dalam hariannya. 

Contoh Usaha Jajanan Harga 1000 Untuk Dijual Diwarung Dan Sekolahan

Usaha makanan tidak ada matinya dalam penjualannya karena selalu dibutuhkan orang setiap hari. Apalagi jajanan 1000 an yang banyak diminati anak-anak sekolah tiap hari pasti dibeli saat istirahat sekolah tiba. Uang saku anak sekolah relatif kecil karena itulah jajanan yang dibelipun juga yang harganya murah dan enak. 


Makanan ringan untuk dijual disekolah beraneka ragam jenisnya. Disini kami referensikan untuk dijual dan banyak laku disekolah dan warung kecil kalian. Antara lain adalah sebagai berikut :

Cilok
Adalah makanan sederhana yang terbuat dari tepung terigu dan tepung kanji dan di beri bumbu dan aroma ayam. Makanan ini sampai saat ini masih menjadi favorit anak-anak dan juga orang dewasa. Dengan dicampur saos, kecap dan sambal cilok telah lezat rasanya dan mengundang hasrat untuk membelinya. 

Sate Tahu
Mirip dengan sate ayam dan sate kambing pada umumnya hanya saja terbuat dari bahan tahu dan terigu dan tepung kanji. Bumbunya pun hampir sama dengan sate-sate yang lain yaitu sambal bumbu kacang kecap. Makanan ini sangat diminati juga karena rasanya mirip sekali dengan sate ayam. 

Telor Mini
Terbuat dari telor puyuh yang digoreng kemudian di taburi saos dan sambal. Maka dari itu dinamakan telor mini karena ukuranya yang kecil-kecil. Untuk menggoreng telor mini menggunakan wajan untuk membuat jajanan apem. Minyak goreng yang digunakan hanya sedikit saja sudah cukup. 

Es Lilin
Makanan peka jaman satu ini masih saja laku dipasaran hingga saat ini. Berbentuk seperti lilin dengan sumbu diatasnya unik dan enak. Es lilin jaman dulu dijual biasanya dengan wadah termos nasi tapi sekarang biasanya di tempatkan di frezer kulkas. 

Tempura
Dengan harga 1000 an saja perbiji makanan ini laris manis dipasaran. Selain di sekolah-sekolah tempura juga laris dijual di alun-alun, car free day, pasar malam dan ditempat-tempat keramaian. Keuntungan dari berjualan makanan ini cukup lumayan karena harga satu pack tempura bila dijual ecer keuntungannya banyak. 


Es Krim (tong-tong) 
Sekarang banyak sekali es krim yang bermerk dijual di swalayan, indomaret, alfamart . Sebenarnya sejak jaman dulu es krim sudah dijual dengan wadah contong. Es krim cukup mudah dalam pembuatanya hanya saja memerlukan waktu yang agak lama untuk memutar untuk menjadi es krim yang teksturnya lembut. Penjual es krim jenis ini biasanya berkeliling menggunakan gerobak dengan membawa alat gamelan untuk menarik minat pembeli. Alat gamelan ini dipukul dan berbunyi tong- tong makanya dinamakan es tong-tong. 

Itulah beberapa jajanan harga 1000 an untuk dijual diwarung dan sekolahan-sekolahan semoga bisa menjadi ide bagi kalian yang masih bingung ingin buka usaha kecil-kecilan dirumah. 



Belum ada Komentar untuk "Contoh Usaha Jajanan Harga 1000 Untuk Dijual Diwarung Dan Sekolahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel