Bisnis Jual Beli Motor Bekas Di Forum Jual Beli Dan OLX

IDE USAHA - Bisnis yang cocok bagi kamu yang jago jadi makelar adalah bisnis jual beli motor bekas. Selain dibutuhkan semua orang saat ini motor adalah kebutuhan premier bagi penggunanya. Dalam satu rumah saat ini minimal memiliki satu motor bahkan memiliki empat motor menyesuaikan pemakainya. Misal bapak memiliki motor sendiri, ibu, anak pertama sedang kuliah juga pakai motor, anak kedua SMA  jumlah bisa empat motor dalam satu rumah. 

bisnis jual beli motor bekas

Oleh karena itulah bisnis jual beli motor bekas sangat menjanjikan untuk dijalankan. Bekal dari berbisnis jual beli motor bekas ini selain modal uang untuk usaha juga diperlukan modal pandai dalam berbicara atau bernegosiasi. Jika kamu tidak memiliki bakat bernegosiasi maka akan sulit dalam menjalankannya. Bernegosiasi dapat dipelajari secara otodidak bila ada kemauan akan tetapi agak lama dalam menguasai ilmu bernegosiasi ini.

Selain pandai dalam bernegosiasi inilah tahap-tahapan agar usaha jual beli motor bekas kamu berhasil dan berjalan lancar.

Pandai Memilih Kondisi Motor
Sebelum memulai usaha bisnis motor bekas setidaknya kamu sidikit-sedikit memiliki ilmu tentang mesin motor. Bisa melihat kondisi motor yang akan dibeli masih bagus atau tidak baik dari segi body maupun dari segi mesin motor. Bila tidak memiliki kemampuan dalam melihat mesin motor maka kamu akan seperti membeli kucing didalam karung dan penjualannya bila dapat motor yang jelek dan mesin kondisi bermasalah akan terkendala dalam penjualannya.

Merawat Motor Yang Akan Dijual
BIla telah mendapat dagangan motor untuk dijual sebaiknya diperbaiki lagi terutama dari segi body motor. Pembeli yang pertama kali dilihat adalah body motor. Bila body motor masih bagus dan cat masih mengkilap maka akan lebih disukai pembeli. Bila perlu jika ada body yang cat nya tergores atau kusam bawalah ke tempat dempul bak motor untuk diperbaiki dan disempurnakan warnanya supaya mengkilap.

Cek Kelengkapan Motor
Yang tak kalah penting adalah cek kelengkapan motor seperti dari sepion lampu sen kiri kanan, lampu penerangan depan belakang, kondisi ban masih bagus atau tidak dan juga kelengkapan persuratan kendaraan bermotor yaitu BPKB dan STNK. Bila semua telah lengkap dan memenuhi syarat tinggal anda bernegosiasi agar mendapat harga yang murah.

Cek Pajak Motor
Pengecekan pajak pada kendaraan bermotor bisa pada STNK dan juga BPKB motor. Pastikan kendaran taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Selain itu cek juga motor yang akan kamu beli bebas dari kredit atau tidak, bebas dari tagihan leasing atau tidak bila masih punya tanggungan kepada leasing atau kredit belum lunas maka anda bisa bernego dengan harga dan tagihan kreditnya perbulan.

Pemasaran Motor
Pemasaran kendaraan bermotor saat ini relatif mudah karena dengan adanya media sosial sangat mudah mencari pelanggan. Kamu bisa bergabung dengan forum jual beli di facebook yang sekarang ini banyak tersedia untuk jualan khusus kendaraan bermotor. Tawarkan dagangan motor kamu di forum tersebut jangan lupa sertakan foto dan harga jual motor kamu. Selain di forum jual beli di facebook kamu juga bisa bergabung di OLX. Disana kamu juga bisa memasang dagangan kamu gratis tidak membayar. Dengan menyertakan foto, harga, dan juga lokasi kamu akan dapat pembeli yang nanti akan datang ke tempat kamu atau saling tukar alamat untuk COD.


Itulah teman-temanku beberapa tips bisnis jual beli motor bekas yang bisa kamu coba jalankan. Jangan ragu untuk mencoba dan memulai. Mulailah dari memasarkan motor kamu sendiri terlebih dahulu. Jika nanti kamu sudah menapat keuntungan kamu pasti akan ketagihan untuk bisnis jual beli motor bekas.

Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Bisnis Jual Beli Motor Bekas Di Forum Jual Beli Dan OLX"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel