Usaha Modal 25 Juta Buka Toko Sembako

IDE USAHA - Salah satu usaha modal 25 juta yang tidak mengenal musim dan kedepannya memiliki prospek bagus adalah membuka toko sembako. Kenapa, karena dimanapun berada dan dalam kondisi apapun toko sembako pasti akan tetap ada yang membeli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Sembako adalah adalah kebutuhan pokok yang dikonsumsi masyarakat setiap hari. Hampir semua kalangan membutuhkan sembilan bahan pokok ini dari masyarakat kecil, menengah hingga masyarakat tingkat atas. Pastinya memiliki  prospek kedepan ide usaha ini tetap akan berjalan jika pandai dalam mengelolanya. 

Usaha Modal 25 Juta

Bila dilihat sekilas mudah saja menjalankan usaha ini, tapi jangan salah tanpa perencanaan yang matang dan strategi usaha yang bagus kamu akan gulung tikar ditengah jalan. Barang yang dijual habis tapi uang juga habis maka usahamu akan tutup atau bangkrut. Jadi dibutuhkan pengelolaan yang baik dan benar, administrasi juga harus benar-benar dikoreksi. 

Untuk permodalan awal toko sembako lumayan besar karena kebutuhan pokok yang akan dijual snagat banyak dan bermacam- macam. Dengan usaha modal 25 juta kamu sudah bisa berjualan seadanya saja terlebih dahulu jangan terlalu lengkap dan komplit karena belum tau barang-barang apa yang banyak dicari konsumen. Untuk melengkapinya nanti sediakan barang yang ditanyakan oleh pembeli yang belum kamu jual. 


Hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum kamu membuka usaha toko sembako, antara lain adalah sebagai berikut :

Persiapan Lokasi dan Bangunan Lapak ( 8 Juta )
Untuk persiapan lokasi disarakan memilih tempat yang strategis seperti di tepi jalan besar, jalur angkutan transportasi, dekat dengan lingkungan yang padat penduduk, dekat dengan perusahaan atau pabrik yang memiliki banyak karyawan. Intinya tempat yang banyak lalu lalang orang lewat atau tempat yang banyak dikunjungi orang. 

Jika belum memiliki tempat kamu bisa menyewa dengan harga sewa yang bervariasi tergantung strategisnya tempat dan juga ukuran bangunan yang akan disewa. Biaya sewa untuk tempat yang layak biasanya kisaran 8 juta sampai dengan 12 juta. 

Persiapan Peralatan (5 Juta )
Setelah memiliki lokasi dan tempat untuk buka toko selanjutnya yang harus dipersiapkan adalah peralatan untuk penjualan. Alat tersebut antara lain adalah rak dan etalase, timbangan, tali rafia, lakban, gunting, meja berlaci, kalkulator dan lain-lain. 

Untuk persiapan peralatan ini dibutuhkan biaya kira-kira 5 juta. Yang mahal adalah etalase barang dan rak- rak untuk menempatkan barang dagangan. Untuk mempermudah pembeli untuk memilih dan membeli barang lengkapi rak barang dagangan dengan harga agar pembeli mengetahui harga barang yang akan dibeli. 

Belanja Barang Isi Toko atau Kulakan ( 12 Juta)
Langkah selanjutnya adalah kulakan barang. Kulakan adalah membeli barang ke distributor dalam jumlah banyak untuk dijual lagi. Biasanya satuan yang digunakan adalah lusin, kodi, rim, gros. Dengan rincian sebagai berikut :

1 Lusin  : 12 buah
1 kodi    : 20 buah
1 gross  :  12 lusin   : 144 buah
1 rim     :   500 lembar

Jenis barang apa saja selain sembako antara lain adalah peralan sekolah/alat tulis, minuman, obat-obatan, perlengkapan untuk rumah tangga, makanan ringan, kebutuhan bayi, makanan instan dan masih banyak lagi. Untuk dafta belanjaan dibawah ini.

Beras
Gas Elpiji
Telor
Minyak Goreng
Gula
Pulsa Elektrik
Makanan Ringan
Teh 
Air Galon
Susu Kental Manis
Susu Bubuk
Susu Cair
Pembersih Piring
Kopi
Minuman Energi
Mie Instan
Pembersih Gigi
Keripik
Obat Nyamuk
Tepung Terigu
Obat Kimia
Bumbu Masak
Roti
Bahan Pembuat Roti
Biskuit dan WaferKeripiki
Detergent
Sabun Colek
Tepung Kanji
Coklat dan Permen
Shampoo
Obat Tradisional
Alat Tulis Kantor
Baterai
Pembersih Lantai
Pembalut dan Popok Bay
Kerupuk Udang
Minuman Dingin
Sabun Perawatan Tubuh
Alat Cukur
Kapas dan Tissue
Sabun Mandi
Korek
Rokok
Minyak Rambut
Lampu dan Lilin
Karet dan Plastik
Pemutih Pakaian
Pelembut dan Pewangi Pakaian
Sabut Cuci Piring
Kartu Bermain
Mantel dan Sandal


Itulah beberapa persiapan untuk membuka usaha modal 25 juta buka toko sembako. Carilah tempat belanja grosir yang paling murah. Kunjungi beberaapa tempat atau mencari referensi dari toko lain tempat kulakan barang yang termurah.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Modal 25 Juta Buka Toko Sembako"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel