Contoh Usaha Di Daerah Sepi Yang Menghasilkan

IDE USAHA - Mayoritas usaha adalah ditempat yang ramai dan banyak dikunjungi orang, akan tetapi kali ini kita akan membahas contoh usaha di daerah sepi yang menghasilkan dan bisa kamu coba terapkan dilingkungan sekitar kamu. Dengan memanfaatkan keadaan dan lingkungan yang sepi usaha-usaha ini dapat berjalan dengan baik dan menguntungkan. 

Contoh Usaha Di Daerah Sepi Yang Menghasilkan

Tempat yang sepi adalah tempat dimana sebuah lokasi yang masih jarang penduduknya kalaupun ada hanya sedikit saja. Ini bisa dikarenakan jauh dari kota atau jauh dari jalur transportasi. Wilayah yang tidak dilewati jalur transportasi umum misalnya jalur propinsi maka tempat tersebut bisa sangat sepi karena untuk pergi kemana-mana agak kesulitan. 

Berikut beberapa usaha yang cocok di daerah yang sepi penduduk antara lain sebagai berikut. 

Ternak Bebek
Kenapa usaha ternak bebek cocoknya ditempat yang sepi dan jauh dari jangkauan penduduk, karena berternak bebek menyebabkan bau yang lumayan mengganggu masyarakat. Kotoran bebek radius 300 meter masih berbau dan dapat meresahkan lingkungan sekitar. Karena itulah usaha ternak bebek lebih cocok ditempat yang jauh dari padat penduduk karena bisa dikomplain oleh warga sekitar karena bau. 

Selain menyebabkan bau dari kotoran bebek usaha ini tidak boleh ditempat yang berisik dikarenakan bebek bisa stress dan tidak mau bertelur karena bising. Apalagi tempat yang banyak suara keras dan membuat kaget peliharaan bebek. Karena itulah tempat yang sepi dan jauh dari lingkungan masyarakat sangat cocok untuk usaha peternakan bebek. 


Bercocok Tanam
Dengan memanfaatkan lahan yang ada kamu bisa bercocok tanam apa saja sesuai dengan wilayah masing-masing. Misal bila kamu bertempat tinggal di area pegunungan dengan suhu yang dingin maka tanaman yang cocok untuk kamu tanam adalah sayur-sayuran seperti kol/ kobis, wortel, ubi jalar, kentang, sawi dan lain-lain. 

Jika kamu tinggal desa dataran rendah yang mudah air maka tanaman yang cocok ditanam adalah padi, lombok, jagung, kacang-kacangan, timun dan lain-lain. Tapi jika lahan kamu berada di dataran rendah tapi sulit air maka tanaman yang cocok adalah tebu, ketela, pepaya karena tanaman ini tidak terlalu banyak membutuhkan air. 

Ternak Sapi
Usaha ini sebenarnya sangat menjanjikan hanya saja modal yang dibutuhkan sangatlah besar. Ditempat yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk apalagi dengan masih banyaknya pohon hijau dan udara segar sangat bagus untuk usaha peternakan sapi ini. Dengan lahan yang tidak terlalu luas saja sudah bisa memulai usaha ini dengan memelihara beberapa ekor sapi terlebih dahulu. 

Ternak sapi ini juga menyebabkan polusi bau maka dari itulah usaha ini akan lebih baik jika dilakukan di tempat yang sepi. Daerah yang sepi seperti di lereng bukit sangat bagus karena kotoran sapi yang telah terkumpul nantinya dapat untuk dijadikan pupuk kompos tanaman. 

Ternak Ayam Petelur
Usaha ini juga lumayan bagus untuk dilakukan karena di Indonesia masih kebutuhan telur ayam masih sangat banyak. Antara kebutuhan telur dan peternak ayam petelur masih lebih besar kebutuhannya maka dari itulah bisa kalian coba untuk memulai bisnis ini. Dari segi modal akan tetapi lumayan besar untuk menjalankan bisnis ini. 

Ternak Ayam Potong
Bila ternak ayam potong atau ayam pedaging modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak karena kamu bisa bergabung dengan sistem kemitraan. Kamu cukup menyediakan tempat atau kandang saja. Untuk bibit, pakan dan obat-obatan sudah disediakan oleh kemitraan. Usaha ayam pedaging ini cocok ditempat yang sepi karena jika dekat dengan penduduk usaha ini menimbulkan bau dan juga lalat. Bila pasca panen biasanya lalat sangat banyak sekali berterbangan kemana-mana. Karena itulah usaha ini pas jika dijalankan ditempat sepi. 


Itulah beberapa contoh usaha di daerah sepi yang menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Semoga menjadi ide para sahabat untuk memulai usaha meskipun kamu tinggal ditempat yang sepi sekalipun. Selamat mencoba semoga berhasil. 








Belum ada Komentar untuk "Contoh Usaha Di Daerah Sepi Yang Menghasilkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel