CARA MENGIRIM FOTO DARI GALERI KE TEMAN WHATSAPP

Whatsapp adalah aplikasi paling populer saat ini. Nah bagaimana cara mengirim foto dari galeri ke teman whatsaap. Sangat mudah ya... 
  • Pertama buka dulu foto yang terletak di galeri kalian
  • Kemudian klik pada foto yang ingin dikirim
  • Cari disisi bawah tombol berbagi/kirim
  • Pilih aplikasi yang ingin kalian kirim (whatsapp) 
  • Setelah masuk whatsaap pilih teman yang akan kalian kirimi foto
  • Beri kata-kata dibawah (tidak diisi tidak apa-apa) 
  • Klik tombol kirim di kanan bawah
  • Lihat sudah tercengang atau belum
  • Jika jam kotak bearti belum terkirim
  • Jika centang satu artinya terkirim tapi belum diterima oleh teman kamu yang kamu kirimi tadi
  • Jika centang 2 artinya sudah terkirim dan sudah diterima oleh teman kamu
  • Jika centang 2 dan berwarna biru artinya pesan kamu sudah dibaca (tapi tergantung dari setingan whatsapp masing-masing, karena ada yang diseting tidak berubah warna meski sudah dibaca. 
KIRIM GAMBAR VIA WA

Aplikasi whatsapp digemari semua kalangan baik anak-anak, orang dewasa hingga orang tua. Semakin hari whatsapp makin canggih dengan fitur-fitur yang lengkap. Kegunaan aplikasi ini antara adalah sebagai berikut :

Kirim Pesan Tulisan
Jaman dulu saat kita masih pakai hape nokia kita kalau ingin kirim pesan dengan cara sms. Dalam satu kali sms dibebani biaya dengan besaran tertentu. Jadi dulu setiap kirim pesan via sms pulsa kita terpotong untuk buaya kirim. Dengan whatsapp yang dibutuhkan adalah paket internet/paket data. 

Kirim Pesan Suara
Makin canggih sekarang bisa mengirim pesan lewat suara yang direkam kemudian dikirim. Bila malas untuk mengetik tinggal tekan lama tombol voice, ngomong, sesudah terekam kirim. Sekarang memang semua semakin mudah. 

Kirim Gambar/Foto
Seperti keterangan diatas tata cara mengirim foto dari galeri ke teman whatsapp sangat mudah. Tinggal klik gambar di galeri kemudian kirim ke teman yang ada di kontak kamu. Sekarang dilengkapi dengan emoticon yang keren-keren untuk menambah variasi mengirim pesan. 

Kirim Video
Sama seperti kirim gambar atau foto hanya saja ukuran video lebih besar daripada foto. Mengirim video lebih memakan paket data yang lebih banyak. Kirim video terkadang juga agak lama tergantung jaringan internet. 

Kirim Kontak
Fitur wharsapp yang mudahkan kita antara lain adalah kirim kontak ke teman kita. Jadi tidak usah menulis nomot hape kita bisa langsung mengirim kontak yang telah tersimpan di hape kita. Caranya mudah tinggal buka whatsap kemudia  pilih teman yang ingin dikirimi kontak kemudian sisipkan, pilih kontak yang ingin dikirim , kemidian kirim/send.

Share Lokasi 
Yang tidak kalah canggih dan sangat memudahkan kita di aplikasi whatsapp adalah share lokasi atau biasa dikenal dengan istilah shareloc. Fitur ini adalah mengirim lokasi kita kepada teman kita dengan google maps. Jadi teman kita dengan mudah menemukan dimana kita berada. Canggih bukan ?? 

Membuat Group
Untuk memudahkan komunikasi sebuah kelompok atau komunitas adalah dengan membuat group WA. Dengan chat digroup kita bisa membahas segala sesuatu hal dengan bersama-sama tanpa harus chat satu persatu. Misalnya ingin memberi pengumuman, dengan dishare di group WA semua anggota group langsung bisa membaca semuanya. Dimasa pendemi seperti ini sekolah diliburkan dan anak didik belajar dirumah kemudian mengirim tugas via WA group. Itulah kegunaan group Wa yang sangat banyak membantu kita. 


Itulah para sahabatku sekalian cara mengirim foto dari galeri ke teman whatsapp kita. Masih banyak lagi fitur-fitur yang dimiliki oleh whatsapp. Setiap orang yang memiliki hape android atau iphone pasti memiliki aplikasi ini. Itulah teman-teman semoga bermanfaat, salam android. 

Belum ada Komentar untuk "CARA MENGIRIM FOTO DARI GALERI KE TEMAN WHATSAPP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel