Cara Berhenti Merokok Dengan Mudah Dan Alami Tanpa Obat Kimia Apapun

Merokok merupakan suatu kebiasan yang akan lebih baik jika ditinggalkan, nah bagaimanakah cara berhenti merokok dengan mudah dan alami tanpa obat kimia apapun. Merokok adalah suatu tindakan menghisap asap dari tembakau  yang dibakar. Tembakau ini biasanya juga dicampur dengan cengkeh dan bermacam-macam aroma sehingga menimbulkan rasa yang berbeda-beda. 

cara berhenti merokok

Setiap merk rokok berbeda pula cita rasa khasnya. Rasa yang dimiliki disukai oleh berbagai macam orang. Pada awal belajar merokok sebenarnya orang belum bisa merasakan nikmat rokok itu dimana. Biasanya awal mula merokok karena pengaruh lingkungan sekitar atau ikut-ikut teman saja. Setelah beberapa lama baru bisa merasakan enaknya merokok itu ternyata disini. Pasangan dari rokok biasanya adalah secangkir kopi. Dengan menyuput secangkir kopi rokok menjadi lebih enak dan nikmat. 

Bila telah dapat merasakan nikmatnya rokok fase selanjutnya adalah ketagihan untuk merokok. Rasa ketagihan ini sangatlah kuat, diibaratkan seolah-olah tidak makan tidak apa-apa asalkan bisa merokok. Disinilah kekuatan kecanduan rokok. Sehari saja tidak merokok pasti tidak bisa. Jika bepergian yang tidak lupa dibawa adalah rokok dan bila telah sampai ditujuan hal pertama kali dibuka adalah membuka hp jika membawa hp nah yang kedua adalah rokok. 

Nah bagaimakah Cara berhenti merokok dengan mudah dan alami?

Kita harus bertanya terlebih dahulu pada diri kita sendiri apakah kita serius dan benar-benar ingin berhenti merokok. Apakah niat kita sangat kuat atau hanya sekedar ingin berhenti merokok. Karena niat adalah hal yang paling penting untuk dapat mampu melakukan hal ini. Jika niat kamu hanya sekedarnya saya yakin kamu akan sulit untuk melakukannya. Andai pun bisa sehari dua hari pasti akan kembali merokok lagi. 

Apabila niat kamu sudah kuat dan sudah bulat barulah kita masuk ke langkah selanjutnya yaitu berhentilah merokok sekarang. Tinggalkan rokok saat ini juga. Jangan tunda-tunda waktu berhentilah sekarang karena tekat dan niat kamu sudah bulat. Jangan pikir panjang mulailah berhenti merokok sekarang. Mulai detik ini jika kamu masih punya sisa rokok dalam saku, stop merokok jadikan rokok sisa tersebut menjadi kenang-kenangan atau jadi rokok terakhir kamu. Simpan ditempat khusus untuk dijadikan cerita kelak jika kamu punya peninggalan rokok terakhir kamu. 


Ingatlah rokok membuat tidak nyaman orang-orang disekitar kamu. Asap yang kamu timbulkan membuat orang terganggu. Bayangkan jika kamu dibuat terganggu oleh orang lain pasti kamu tidak akan suka. Kamu pasti jengkel kepada orang yang membuat kamu tidak nyaman. Karena itulah jangan membuat orang lain dirugikan karena asap rokokmu. Sayangi orang-orang disekitarmu dengan berhenti merokok. Selain untuk kenyamanan orang disekitarmu juga untuk kesehatan kamu sendiri. 

stop merokok

Kalau dari segi kesehatan rokok sih memang rokok tidak menjamin orang pasti sakit dikarenakan oleh rokok, sebab ada seorang perokok berat hingga tua berumur 80 tahun dan tidak mengalami sakit yang disebabkan oleh rokok. Tapi yang kita ambil adalah berjaga-jaga dalam kesehatan. Semoga dengan menjaga kesehatan kita senantiasa sehat selalu, panjang umur dan tidak terkena penyakit apapun. 

Kesimpulan
Cara berhenti merokok dengan mudah dan alami sebenarnya sangat mudah dan gampang. Tidak usah memakai obat kimia apapun. Intinya niatkan berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Berhentilah merokok detik ini juga. Ya saat ini juga. Simpanlah rokok sisamu hari ini sebagai kenang-kenangan. Sekali lagi niat dalam hati dan niat dimulut saya berhenti merokok sekarang. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Berhenti Merokok Dengan Mudah Dan Alami Tanpa Obat Kimia Apapun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel