Menu Sarapan Yang Enak Dipagi Hari

Pagi hari adalah awal dimana kita memulai aktifitas dan diawali dengan makan pagi, lantas menu sarapan yang enak dipagi hari harus kita sediakan karena dipagi hari mulut kita masih belum begitu enak untuk merasakan makanan. 

Kenapa kita dipagi hari diwajibkan untuk sarapan pagi, karena tubuh kita membutuhkan energi untuk beraktifitas sehari-hari dan sarapan merupakan sumber energi tersebut. Oleh karena itulah kenapa kita wajib sarapan dipagi hari. Apabila kita tidak sarapan pagi maka tubuh kita akan lemas karena tidak ada asupan energi untuk beraktifitas dan juga dapat menyebabkan pingsan karena lapar kemudian melakukan aktifitas berlebih. 

sarapan enak dipagi hari

Bermacam-macam menu makanan tersedia untuk kita jadikan sarapan akan tetapi selera makan setiap orang berbeda-beda. Ada yang pagi ingin makanan yang berkuah, ada jaga yang lebih suka garingan tak berkuah. Disetiap kita pun berbeda-beda jenis makanan untuk sarapan pagi. Misal di jawa timur banyak yang menyukai nasi dengan kulupan/sayuran dilengkapi dengan sampel kacang atau sambel pecel. Dengan lauk krupuk puli atau lempeng. 

Mungkin diwilayah lain berbeda lagi menunya memang selera makanan orang berbeda wilayah berbeda pula kesukaannya. Ada yang hanya sarapan dengan roti dan susu. Roti yang diberi susu ditengahnya kemudian dipanggang. Ada yang pagi-pagi sarapan bubur ayam. 

Disini akan kita bahas adalah menu sarapan yang enak dipagi hari yang bisa kamu jadikan referensi sarapan besok pagi. Makanan-makanan pagi tersebut bisa kamu buat sendiri dirumah atau bisa juga beli diwarung dekat rumah. Lantas apa saja menu makanan yang enak untuk sarapan tersebut yuk kita simak. 

Nasi Pecel

Makanan ini digemari orang yang berada di jawa timur khususnya dari kota madiun. Sambel pecel yang enak adalah sambel pecel yang berasal dari madiun jawatimur. Makanan ini disukai karena rasa yang enak dan khas. Selain itu nasi pecel dapat dikategorikan makanan yang sehat karena ada sayurannya diatas nasinya. 

Bubur Ayam

Makanan ini banyak disukai dimana saja berada. Disemua tempat rata-rata ada yang berjualan bubur ayam. Enak ditelan karena teksturnya seperti bubur, lunak dan berkuah. Harga dari bubur ayam berkisar antara 6000 sampai 12000 tergantung wilayah dan kota masing-masing. Bubur ayam adalah sarapan favorit semua orang. 

Telor Ceplok/Orak Arik

Ini adalah makanan pagi alternatif bagi kamu yang tidak sempat makan diluar. Telor ceplok dengan sambal bawang sudah bisa jadi makan pagi yang mantab. Pembuatannya mudah dan bahan yang pasti tersedia di kulkas telor ceplok siap menjadi menu sarapan pagi yang enak dan ekonomis. 

Roti Tawar Sosis Bakar

Roti tawar jika di irisi dengan sosis menambah cita rasa yang lebih setelah dibakar atau diopen. Bagi kamu buru-buru dan segera berangkat makanan ini bisa jadi alternatif. Disajikan dengan segelas susu sudah bisa menjadikan anda kenyang sampai siang hari. Paling tidak perut tidak keroncongan saat anda beraktifitas. 

Nasi Bakar

Seperti nasi biasa digulung didalamnya dimasukkan bumbu tertentu kemudian dibakar. Makanan ini jarang ada yang menjualnya kalau dipagi hari tapi enak sekali jika dimakan untuk sarapan. Nasi biasanya banyak dijual di angkringan warung kopi dimalam hari. Dibagian dalam biasanya diisi dengan bumbu teri bisa juga abon. 

Nasi Goreng

Ini juga makanan sarapan alternatif yang banyak dimakan dipagi hari. Nasi goreng dibuat dengan nasi sisa kemarin di magic jar yang belum busuk dan masih hangat. Bumbu nasi goreng bisa dibuat sendiri dan bisa juga beli bumbu nasi goreng jadi sachet. Satu sachet bumbu bisa digunakan beberapa kali masak nasi goreng. Untuk menambah lezat dan menambah gairah nafsu makan nasgor bisa ditambahkan saos tomat, sosis atau tempura yang dipotong kecil-kecil. 

Soto Daging/Ayam

Makanan yang tersebar diseluruh nusantara yaitu soto ayam ataupun juga soto daging. Makanan ini enak dan pas dimakan disembarang waktu, baik untuk sarapan pagi, makan siang, makan malam pun juga bisa. Jika kamu ingin membuat soto sendiri dirumah sekarang makin mudah karena ada bumbu jadi yang dijual ditoko, indomaret,alfamart atau supermarket. Dengan bahan ayam, irisan kobis, seledri, bawang goren dan kacang goreng soto siap disajikan dirumah untuk keluarga. 

Mie instan

Ini tidak direkomendasikan jika dimakan setiap hari karena tidak baik untuk kesehatan. Mie instan biasanya langganan anak kost yang tidak memiliki uang berlebih untuk beli makanan. Apalagi diakhir bulan saat uang kiriman dari orang tua telah habis. Mie instan juga ada banyak varian rasa, ada yang mie kuah juga ada mie goreng. Sekarang rasa dari mie instan makin banyak, ada rasa ayam bawang, soto ayam, ayam geprek, bakso, dan masih banyak lagi. 


Itulah beberapa menu sarapan yang enak untuk dimakan dipagi hari. Masih banyak lagi jenis makanan lain yang bisa kamu jadikan makanan sarapan. Untuk lebih berhemat buat makanan sendiri dirumah. Bila perlu bawa juga untuk bekal makan siang nanti ditempat kerja. Lebih irit dan ekonomis. 

Belum ada Komentar untuk "Menu Sarapan Yang Enak Dipagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel