Cara Mengganti Gaya Huruf (Font) Android Dengan Mudah Tanpa Root

Cara mengganti gaya huruf (font) android tidaklah sulit sobatku. Handphone dengan tampilan standard bagi anak muda memang terasa kurang gaul, kurang keren dan kekinian. Percuma handphone mahal tapi terlihat biasa-biasa saja. Tanpa kita mengganti gaya huruf pada handphone kita hape tampak jadul dan kurang menarik untuk dilihat. 

font gaya huruf

Selain hp yang kekinian dan up to date jika kita ingin bergaya kita juga harus melakukan setingan hape yang gaul. Mulai dari tema, wallpaper, screensaver, casing hape dan tak kalah penting adalah gaya huruf atau lebih dikenal dengan jenis font. Jika kita menggunakan microsoft word mudah-mudah saja jika kita ingin mengganti jenis huruf yang akan kita gunakan. Hanya lewat menu di sebelah atas sudah ada pilihan font sesuai yang ingin kamu pakai. 

Nah, lantas bagaimana cara mengganti gaya huruf pada hape android kita? 

Ada beberapa cara sih untuk merubah jenis font pada handphone kamu agar tampak cantik dan elegan, nah antara lain yaitu dengan cara sebagai berikut :

Mengganti Gaya Huruf Dari Penganturan HP
Langkah-langkanya :
  1. Buka pengaturan /seting (biasanya dengan logo roda gigi) 
  2. Buka Tampilan
  3. Klik Gaya Huruf (pilih sesuai yang kamu inginkan, jika tidak ada yang cocok kamu bisa download di internet) 
  4. Terkadang setiap Hp berbeda-beda lo ya tampilan bilah setingnya, akan tetapi pada umum untuk seting jenis huruf/gaya huruf yaitu pada Pengaturan >> Tampilan>>Pilih huruf
Mengganti Gaya Huruf Dengan Aplikasi
Kamu harus download terlebih dahulu aplikasi untuk mengganti font kamu. Banyak sekali disediakan di playstore kamu tinggal pilih disana. Ketik saja "gaya huruf" akan muncul banyak pilihan. Ukuran untuk aplikasi termasuk kecil antara 5 - 25 mb saja. Tergantung banyak sedikitnya jenis font yang disediakan. 


Itulah 2 cara mengganti gaya huruf di handphone android kamu. Buat handphone kamu jadi keren dengan tema kekinian dan jenis huruf favorit kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika kamu masih bingung dan ingin berntanya silahkan tuliskan pertanyaan dikolom komentar dibawah ya.. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Gaya Huruf (Font) Android Dengan Mudah Tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel