Pengendalian Usaha Agar Sukses Dan Lancar

IDE USAHA - Dalam berbisnis kemampuan yang harus dimiliki pemilik sebuah bisnis salah satunya adalah ilmu pengendalian usaha untuk mengendalikan bisnis agar sukses dari semua aspek. Ilmu ini wajib dipelajari karena bersifat penting untuk kelangsungan suatu usaha kedepan. 

Pengendalian Usaha Agar Sukses Dan Lancar

Tanpa adanya pengendalian usaha yang baik dan benar suatu perusahaan akan beresiko mengalami pembengkakan biaya-biaya dan sdm yang tidak efisien dan efektif. Untuk efek jangka panjang maka perusahaan akan mengalami kerugian dan dapat mengakibatkan suatu usaha gulung tikar. 


Bila dalam perusahaan yang besar sasaran-sasaran yang harus dicapai dan target ditentukan oleh seorang direktur perusahaan. Pengendalian Usaha meliputi beberapa aspek antara :

BEBERAPA ASPEK PENGENDALIAN USAHA

Pengendalian Terhadap SDM
Untuk mencapai target yang ingin tercapai, karyawan yang dibutuhkan harus sesuai dengan job yang akan dikerjakan. Semua harus sesuai pada tempatnya, keahlian karyawan dan jumlah karyawan harus diseleksi dengan baik agar memdapatkan hasil yang maksimal. 

Beban kerja yang ditanggung oleh karyawan harus efektif dan maksimal karena hal tersebut akan mengoptimalkan jumlah karyawan yang ada. Jika melebihi beban kerja maka kinerja karyawan tidak akan baik dan juga jumlah karyawan yang terlalu banyak juga tidak efisien. Jadi pengendalian terhadap personil itu perlu balance/ seimbang.


Pengendalian Manajemen Produksi
Perusahaan atau usaha produksi harus manajemen yang bagus. Manajemen yang baik setidaknya memiliki dasar-dasar menejemen diantaranya adalah :
- Menjaga kuliatas dan peningkatan mutu pada produk
- Pengembangan teknik mutu produk
- Survey pengembangan desain produk
- Memaksimalkan promosi tertarget

Pengendalian Menejemen Keuangan
Perusahaan atau usaha yang sehat adalah yang memiliki menejemen keuangan yang baik dan sehat pula. Usaha yang memiliki omset yang besar belum tentu berbanding lurus memiliki keuntungan yang besar pula. Dengan menejemen keuangan yang tidak sehat bisa jadi omest besar tapi minus dikarenakan biaya produksi yang tinggi dan bisa juga dikarenakan kebocoran anggaran yang tidak terdeteksi.

Oleh karena itulah kenapa menejemen keuangan sangat diperlukan dan merupakan hal yang penting bagi perusahaan ataupun usaha berskala kecil. Untuk memperbaiki sistem keuangan antara lain dengan mengatur keuangan masa mendatang dengan teliti, cermat, tepat sasaran, efektif dan efisien.


Itulah pengendalian usaha agar sukses dikemudian hari dan perusahaan atau usaha tetap bisa eksis dan terus berjalan. 

Belum ada Komentar untuk "Pengendalian Usaha Agar Sukses Dan Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel