USAHA MAKANAN MURAH YANG MENGUNTUNGKAN DENGAN MODAL RINGAN

Apa saja ya usaha makanan murah yang menguntungkan akan tetapi hanya dengan modal ringan saja? itulah sebagian pertanyaan bagi para pemula yang ingin memulai sebuah usaha. Dalam hal ini biasanya ibu rumah tangga yang ingin mempunyai penghasilan tambahan yang bertanya.


Pada dasarnya sangat banyak sekali jenis usaha murah yang hanya menggunakan modal yang kecil saja. Jualan makanan murah tapi kita bingung untuk memulainya karena tidak atau belum tau usaha apa saja itu.

Usaha makanan  Jualan makanan murah Usaha makanan apa yang  usaha makanan ringan  kekinian  online  rumahan  unik


Yang jelas bila anda masih bingung untuk melakukan usaha apa yang inign anda jalankan silahkan anda melihat dilingkungan sekitar kalian. Kebutuhan apa yang dibutuhkan orang-orang disekitar anda itu adalah sudah menjadi peluang untuk anda memulai usaha.

Pilihlah jenis makanan yang enak, unik, kekinian jangan lupa pilih makan yang sehat. Jangan pilih makanan yang mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan pelanggan.

Baca Juga : Beberapa Ide Jualan Makanan Enak

Coba kita kupas contoh usaha makanan murah apa saja yang bisa dicoba dengan dengan modal ringan atau sedikit akan tetapi menguntungkan bagi anda.

CONTOH USAHA MAKANAN MURAH


CILOK
Usaha makanan murah yang satu ini tidak ada matinya. Semua umur menyukai makan ini. Cara pembuatanya begitu mudah. Dengan bahan tepung tapioka yang diberi bumbu dibuta bulat-bulat kemudian di rebus hingga matang. Hanya se simple itu cilok sudah siap untuk dipasarkan.

Pemasaranya anda bisa pasarkan di sekolah-sekolah atau tempat keramaian seperti pasar, terminal atau anda juga bisa keliling di lingkungan sekitar anda. Bila anda tidak ingin berjualan keliling anda bisa buka stan di rumah dengan promosikan terlebih dahulu dagangan anda pada teman-teman dan saudara kalian.

TAHU BULAT
Biasa dijual dengan menggunakan mobil pick up dengan wajan untuk penggorengan disisi belakang. Tahu bulat ini pernah viral di media sosial dan banyak yang hafal kalimat berjualannya.

Untuk berjualan tahu bulat tidak usah membuat tahunya sendiri karena sudah ada distributornya. Akan tetapi bila anda ingin membuatnya sendiri juga tidak apa-apa bahkan anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Ada juga penjualan menggunakan metode franchise atau waralaba. Jadi anda tinggal berjualan peralatan yang disewakan serta bahan sudah disiapkan dari pihak franchise.

Baca Juga : Usaha Makanan Ringan 


BAKPAO
Bakpao merupakan makanan khas dari negara china. Makanan ini bisa anda jadikan ide usaha makanan murah karena harga nya sangat terjangkau bagi semua orang.

Bakpao lebih enak dijual pada malam hari karena lebih enak bila dimakan keadaan hangat- hangat. Pemasaran yang tepat bisa di alun- alun kota, di dekat kecamatan atau tempat yang ramai dikunjungi banyak orang.

Untuk menjaga pelanggan agar tetap selalu membeli kepada ada pastikan bakpao yang anda buat memiliki cita rasa yang enak. Jaga kualitas bahan dan bumbunya agar rasanya mantab.

CIRENG BANDUNG
Kep kepanjangan dari aci digoreng maka makanan ini dinamakan cireng yang berasal dari Bandung. Cireng memiliki tekstur yang gurih dan kenyal sehingga makanan ini memiliki banyak peminat.

Banyak varian isi dari resep cireng ini ada yang berisi daging ayam sosis keju.  Anda tidak harus pergi ke Bandung untuk membeli cireng yang akan anda jual, cukup anda membuat sendiri dirumah. Banyak video di youtube cara membuat cireng yang enak dan mantab.

Baca Juga : Rendang Daging Ayam

Bila anda tidak ingin repot membuat sendiri anda bisa memebeli cireng dalam kemasan instan dengan harga kisaran antara 12rb sampai 15rb. Anda bisa menjualnya dengan harga eceran diatas harga modal untuk mendapatkan keuntungan.

Belum ada Komentar untuk "USAHA MAKANAN MURAH YANG MENGUNTUNGKAN DENGAN MODAL RINGAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel