IDE MEMULAI USAHA JAJANAN SERBA 1000 YANG BISA DIJADIKAN REKOMENDASI

IDE USAHA - Disaat kita masih sekolah kita berharap untuk bisa segera lulus dan terlepas dari tugas- tugas guru disaat sekolah, akan tetapi setelah lulus sekolah kita malah di bingungkan dengan apa yang kita kerjakan. Ingin kerja apa bingung dan kebutuhan makin banyak. Ingin minta orang tua sudah tidak patut. Apalagi setelah kita memiliki keluarga, membutuhkan banyak biaya-biaya.

Oleh karena itulah kita mesti memutar otak untuk mencari sumber penghasilan. Ada banyak cara untuk mencari nafkah. Asal kita kreatif dan ulet pantang menyerah pasti bisa menemukan apa ide usaha yang bisa kita lakukan. Selagi masih muda dan pikiran masih fresh segera berkreasi mencari peluang usaha.

mencari usaha keci


Mulailah dengan usaha- usaha kecil terlebih dahulu untuk mencari pengalaman. Dengan modal kecil - kecilan terlebih dahulu kalaupun gagal maka tidak terlalu banyak ruginya. Dalam proses menjalankan usaha pasti ada kegagalan, itulah yang harus kita jadikan penyemangat dalam memulai usaha.

Usaha kecil sangat lah banyak ragamnya. Misalnya menjalankan usaha jajanan serba 1000 rupiah. Usaha ini cocok untuk pemula yang baru saja terjun mencari peluang usaha. Bisnis ini bisa dijalankan dirumah dengan memasarkannya untuk lingkungan sekitar. Bisa juga dititipkan diwarung- warung terdekat.

Baca Juga : Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Selain itu juga bisa dijual di kantin sekolah. Anak SD atau SMP pas dengan uang saku mereka untuk jajanan serba 1000. Tapi jangan menjual makanan yang berbahaya untuk anak- anak misalnya dengan menjual makanan dengan pemanis buatan.

BEBERAPA CONTOH USAHA JAJANAN SERBA 1000

Apa- apa saja contoh usaha makanan kecil yang bisa kalian coba jual. Yuk kita bahas satu persatu.

DONAT
Cara membuatnya mudah. Menggunakan bahan- bahan yang banyak tersedia di sekitar kita. Tidak harus menggunakan modal yang besar. Bila anda hobi membuat roti usaha ini pas buat anda.

MARTABAK MINI
Sama persis bahanya dengan martabak yang biasanya kita beli hanya ukuranya yang lebih kecil. Makanan berbahan dasar telor ini banyak disukai sebagai makanan cemilan.


ES LILIN KACANG IJO
Es lilin jajanan serba 1000 berbentuk mirip lilin makanya dinamakan es lilin. Banyak varian es lilin akan tetapi yang banyak disukai adalah es lilin dengan rasa kacang ijo. Kacang ijo juga baik untuk gizi anak- anak.

NASI KUNING
Berbahan dasar nasi putih hanya di campur dengan kunir jadi warna yang dihasilkan kuning. Dengan hanya berbeda warna saja mengundang beda selera. Untuk lauk biasanya di beri serundeng, sambal, irisan telur dadar goreng. Dibungkkus kecil dengan plasti pack atau bisa juga dengen kertas minyak.

PISANG KRISPY
Pisang yang cocok dibuat untuk pisang krispy ini adalah pisang kepok. Dengan tepung krispy yang bisa dibeli ditempat sekitar anda. Cara pembuatanya mirip dengan ayam groreng krispy.

USUS SUNDUK BAKAR
Makan ini biasanya banyak dijumpai di tempat penjual soto ayam. Usus sunduk ini memang makanan pelengkap makan soto ayam. Yang biasanya usus ayam digoreng kali ini dijadikan sunduk usus bakar. Mirip dengan sate hanya saja dibakar tapi tidak di bumbu kecap dan sambal kacang.

SATE ATI AMPELA AYAM
Sama dengan usus sunduk bakar sate ampela ayam disunduk dengan menggunakan bambu atau lidi. Dibakar dengan arang layaknya sate hanya tidak di bumbui dengan bumbu kacang. Di buat lauk pauk atuapun di makan langsung juga enak.

CILOK
Bukan hanya anak kecil yang menyukai cilok. Makanan ringan ini juga disukai para remaja. Dengan bahan terigu dan bumbu bawang, merica dengan daging ayam giling cilok mudah dibuat hanya direbus. Adonan yang sudah jadi dibuat bulat- bulat kemudian dimasukkan ke air mendidih.

BOLA BOLA RAMBUTAN SUPERMI
Ini makanan yang sedang trend saat ini. Bola bola rambutan sepermi ini memang bentuknya mirip dengan buah rambutan. Dengan dibalut mie instant menambah keren bentuk makanan ini.

Baca Juga : Trend Usaha Untuk Anak Muda

TEMPE MENDOAN
Tak asing lagi, siapa yang tidak tau tempe mendoan. Makanan khas Indonesia yang legendaris. Dengan berbahan dasar kedelai tempe mendoan menjadi makanan lauk pauk yang sederhana namun enak. Baik di desa ataupun di kota semua orang banyak mengkonsumsi tempe mendoan ini.

BAKWAN JAGUNG
Makanan dari jagung ini juga mantab untuk makanan pendamping kopi. Dimakan disaat hujan turun dengan kopi hangat. Jagung yang digunakan agar lebih enak pakailah jagung manis jangan jagung yang biasa, kerena kalau jagung biasa tidak ada kandungan rasa manis. Bakwan jagung digoreng dengan campuran telur dan bumbu.

TAHU ISI
Selain tempe tahu juga berbahan kedelai. Nah tahu isi ini adalah tahu yang sudah digoreng dengan diisi dalamnya dengan cacahan wortel, kobis, kecambah dan lain- lain.

Itulah sekelumit contoh usaha jajanan serba 1000 yang bisa kalian coba. Banyak ide untuk mencoba memulai usaha. Dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. Lakukan dengan serius dan pantang menyerah. Jangan takut untuk mencoba dan kesuksesan akan datang. Semua hal yang besar berawal dari yang kecil, sama juga kesuksesan yang besar berawal dari kesuksesan kecil.

Baca Juga : Ide Usaha Yang Berhubungan Dengan Pertanian

Jangan berhenti berinovasi mencoba hal- hal baru. Semakin banyak pengalaman anda makin makin berani anda mencoba hal yang besar. Dan kesuksesan besar anda akan datang dengan sendirinya.

 Selamat mencoba dan good luck !!

Belum ada Komentar untuk "IDE MEMULAI USAHA JAJANAN SERBA 1000 YANG BISA DIJADIKAN REKOMENDASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel