Ide Usaha Di Saat Pandemi Corona Covid 19 Saat Ini

IDE USAHA - Apa ide usaha ditengah pandemi corona saat ini? bagi sudah terbiasa dengan melakukan usaha atau bisnis pasti berfikir kreatif untuk mencari ide usaha apa yang bisa dijalankan dengan adanya wabah corona pada saat ini.

Yang saat ini bekerja ditempat kerja produksi atau offline, dengan adanya pandemi ada yang dirumahkan sementara hingga waktu yang tidak ditentukan. Karena itulah kita diharuskan jeli mencari ide usaha yang tetap bisa berjalan meski ditengah wabah virus corona ini melanda.

Kebutuhan yang banyak dibutuhkan saat covid sekarang ini adalah barang yang bisa mencegah penyebaran virus covid 19. Barang yang digunakan untuk melindungi dari penyebaran virus dan juga barang atau bahan makanan yang di gunakan selama kita di karantina dirumah work from home.

Lantas barang apa saja yang bisa kita jadikan ide usaha ditengah pandemi corona saat ini, antara lain :

  • MASKER
  • HAND SANITIZER
  • THERMO GUN
  • DISINFEKTAN
  • APD
  • CEMILAN
  • MAKANAN INSTAN
  • KUOTA INTERNET      


IDE USAHA DISAAT PENDEMI CORONA COVID 19



JUALAN MASKER

Masker adalah penutup muka pada bagian mulut dan hidung yang terbuat dari kain. Saking banyaknya kebutuhan masker ada oknum yang sampai menimbun masker dan dijual dengan harga selangit. Disaat pandemi ini bisa di buat ide usaha untuk membuat masker sendiri kemudian dijual.

Ide Usaha Di Saat Pandemi Corona Covid 19 Saat Ini


tata cara pekaian masker sebagai berikut :

  1. Pilihlah masker yang sesuai ukurannya dengan ukuran dagu dan hidung anda. 
  2. Cucilah tangan yang bersih sebelum memakai masker
  3. Selipkan tali dibelakang telinga atau belakang kepala. 
  4. Posisikan hidung dan mulut tertutup rapat
  5. Saat memakai masker usahakan untuk tidak  menyentuh masker selama dipakai
  6. Setelah selesai bila masker sekali pakai buang ditempat sampah. Bila masker kain katun atau sejenisnya cuci pakai detergen hingga bersih. 


JUALAN HANDSANITIZER
Adalah pencuci tangan tanpa air yang berbentuk gel atau cair digunakan sebagai pengurang pantogen pada tangan. Handsanitizer terbuat dari bahan- bahan alami dan juga ada yang terbuat dari campuran alkohol.

Ide Usaha Di Saat Pandemi Corona Covid 19 Saat Ini


JUALAN THERMOGUN
Adalah alat berbentuk seperti pistol dilengkapi dengan infrared dipakai untuk cek suhu tubuh. Dengan hitungan detik thermo gun sudah bisa mendeteksi berapa suhu badan. Alat ini sekarang  banyak dicari untuk untuk pengecekan pengunjung terutama di tempat keramian seperti terminal, bandara, kantor- kantor dll.


JUALAN DISINFEKTAN
Disinfektan adalah cairan kimia yang dipergunakan untuk mencegah akan terjadinya infeksi oleh jasad renik atau kuman penyakit. Disinfektan mampu membunuh mikro organisme yang menyebabkan penyebaran virus. Oleh karena itu disinfektan juga laku laris dipasaran untuk menyemprot lingkungan.

Baca Juga :  Usaha Makanan Murah Yang Menguntungkan Dengan Modal Ringan

JUALAN APD (Alat Pelindung Diri) 
Ini digunakan oleh para medis untuk menolak tertularnya virus corona. APD dimana - mana juga kehabisan stok karena pakaian ini hanya bisa dipakai satu kali saja. APD  ini juga bisa anda jadikan ide usaha di masa pendami corona ini.

Ide Usaha Di Saat Pandemi Corona Covid 19 Saat Ini


JUALAN CEMILAN
Dengan di berlakukanya WFH work from home dan juga belajar dari rumah, ibadah dirumah menyebabkan orang memiliki banyak waktu luang dirumah. Dengan banyaknya waktu luang membuat orang menjadi doyan ngemil. Nah cemilan ini yang menjadi ide usaha bagi anda. Buatlah cemilan yang sekiranya bisa anda jual online atau offline.

Terkadang berawal dari coba- coba lantas bisa keterusan anda dalam menjalani bisnis makanan ringan.


JUALAN MAKANAN INSTAN
Yaitu makanan siap saji. Makanan yang tidak ribet dalam pembuatanya. Makanan instan menjadi solusi bagi ibu rumah tangga yang tidak bisa memasak atau anak kost yang tidak diperbolehkan keluar rumah saat wabah corona ini.


JUALAN PULSA INTERNET/ PAKET DATA
Bila anda belum jualan pulsa maka saya sarankan untuk jualan pulsa karena apa? Pulsa adalah kebutuhan pokok ke 2 setelah nasi. Berjualan pulsa tidak ada runginya. Bila dipakai sendiri saja dapat harga murah karena langsung dari server pulsa, bila dijual akan dapat untung.

Dimasa pandemi corona ini pasti banyak orang yang menggunakan paket internet karena tugas- tugas sekolah sekrang dialihkan ke online. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba berjualan pulsa all operator dan paket data internet.

Baca Juga :  Usaha Jajanan Anak Modal Kecil

Demikian ide- ide usaha ditengah pandemi corona covid 19 saat ini. Cobalah kreatif untuk memulai usaha. Cari peluang untuk bisa berjualan apapun dimasa pandemi kali ini. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Ide Usaha Di Saat Pandemi Corona Covid 19 Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel