Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Membantu Keuangan Keluarga

IDE USAHA - Sebagai ibu rumah tangga tidak diwajibkan untuk mencari nafkah, akan tetapi tidak ada salahnya juga bila memiliki pekerjaan sampingan yang bisa kita lakukan untuk membantu keuangan keluarga. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga terkadang penghasilan suami pas-pasan saja, maka dari itu untuk menambah keuangan keluarga bisa mencari pekerjaan sampingan. 

Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Membantu Keuangan Keluarga

Banyak ragam dan macam usaha sampingan yang bisa dilakukan dirumah setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah tangga sehari-hari. 

BEBERAPA PEKERJAAN SAMPINGAN UNTUK MEMBANTU KEUANGAN KELUARGA

MEMBUAT CRAFT KERAJINAN TANGAN
mungkin kamu punya bakat dalam hal artistik, kamu bisa membuat pernak-pernik yang bagus. Berkreasi itu mudah asalkan ada kemauan. Ide untuk membuatnya kamu bisa mencari di internet terutama diyoutube banyak sekali tutorial membuat aneka kerajinan tangan. 

Untuk menghilangkan kejenuhan dirumah akan lebih baik dipergunakan waktu luang untuk berkreasi membuat kerajinan tangan. Membuatnya bisa sambil menonton tivi atau sambil momong anak juga bisa. Bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuatnya bisa menggunakan barang-barang bekas disekitar kita seperti kaleng bekas, botol bekas, kardus, kain perca dan masih banyak lagi bahan yang bisa kamu gunakan. 

Untuk pemasarannya cobalah pasarkan di sosial media seperti facebook, instagram bila kerajinan tangan kamu bagus pasti ada yang berminat untuk membeli. Selamat mencoba ya... 

MEMBUAT HOMEMADE COOKING
Hobi memasak atau kamu yang pandai memasak sepertinya cocok untuk menjalankan usaha sampingan ini. Misal kamu bisa membuat ayam geprek spesial dengan rasa yang enak maka kamu bisa membuatnya dengan di packing-packing untuk dijual.

untuk pemasarannya share di media sosial dengan cara pembelian pre order. Karena makanan rentan basi jadi pemasarannya pre order terlebih dahulu. Sasaran konsumen prioritaskan ke pelajar setara smp atau sma sederajat. Menu yang disukai anak-anak pelajar biasanya adalah ayam geprek, salad buah, pizza dan lain-lain.

Untuk mendapatkan pelanggan pertama promosikan ke sekolah-sekolah memakai selebaran atau via instagram untuk menarik konsumen. Agar lebih laku lagi gunakan promosi dari mulut ke mulut bila konsumen merasa puas dengan rasa masakannya agar di beritahukan kepada teman-temannya.

RESELLER 
Salah satu bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah adalah menjadi reseller. Banyak produk yang membutuhkan reseller untuk membantu pemasaranya. Tanpa modal yang besar reseller sudah bisa berjualan dengan hape dan share-share di medsos saja.

Yang agak menjadi kendala adalah  mencari suplayer barang yang murah dan banyak diminati oleh masyarakat. Persaingan harga dengan reseller lain juga harus menjadi kendala utama karena dengan produk yang sama dan dengan selisih harga berbeda sedikit saja maka pelanggan akan beralih ke orang lain.

Untuk mengatasi kendala-kendala itu carilah produk yang masih jarang dipasarkan oleh orang lain dengan suplayer mampu mengendalikan harga pasar kepada reseller lain agar tidak banting harga. Dengan seperti itu maka harga di pasaran dengan produk yang sama bisa disamakan dan tidak ada persaingan harga. 


Itulah beberapa pekerjaan sampingan yang bisa kita lakukan untuk membantu keuangan keluarga. Meskipun demikian pekerjaan sampingan ini jangan sampai mengganggu kewajiban utama dalam rumah tangga.
Selamat mencoba ya..semoga sukses

Belum ada Komentar untuk "Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Membantu Keuangan Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel