Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja Dengan Modal Kecil Dan Menguntungkan

Untuk memulai usaha seharusnya diawali sedari dini. Usaha apa saja dimulai dari kecil kecilan terlebih dahulu. Memulai usaha tidak harus langsung berhasil karena semua butuh proses dan pengalaman.

Bagi kalian yang masih remaja sedari sekarang mulailah berbisnis. Jangan malu apalagi takut akan kegagalan. Malu untuk memulai bisnis nanti nya disaat kalian telah dewasa dan sudah menikah maka kalian pasti akan menyesal. Kenapa tidak sedari dulu memulai usaha.

Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja Dengan Modal Kecil Dan Menguntungkan


Saat ini bekerja kepada orang lain sudah bukan menjadi pilihan yang tepat kenapa? seorang karyawan itu gajinnya pas saja karena semua telah dihitung oleh yang memiliki tempat kerja. Gaji satu bulan pasti akan pas habis dipakai satu bulan saja. Upah Minimum Regional atau UMR telah dihitung dalam satu bulan kebutuhan anda dalam satu bulan. Berbeda kota berbeda UMR nya, bila dikota besar upah nya besar dan bila di kabupaten juga UMR nya kecil.

Selain itu bila kalian menjadi karyawan yang dibayar adalah waktu anda. Jadi anda tidak dapat memanfaatkan waktu kalian untuk bersantai menikmati hari. Bila anda tidak masuk bekerja anda juga tidak dibayar. Cuma keuntunganya anda tidak harus memikirkan untung rugi. Dan beberapa bulan kedepan anda sudah bisa memprediksi anda akan mempunyai uang berapa.

Penghasilan kalian akan datar dan stabil. Berbeda dengan jika kalian berbisnis, kalian dapat sesuka hati mrngambil keuntungan. Walaupun dalam satu kali transansi usaha anda untung kecil akan tetapi bila volume transaksi banyak maka akan banyak pula keuntungan yang akan kalian dapat.

Bila kalian amati lihatlah orang - orang yang sukses dan kaya banyak uang dan harta adalah para pengusaha. Walaupun ada juga sih karyawan yang kaya tapi pasti jabatannya tinggi misal setara manajer. Bila kalian hanya karyawan biasa maka keuangan kalian akan pas pasan saja. Pas akhir bulan pas duit habis hehe..

Oleh karena itu sahabatku, kalian yang masih remaja masih banyak memiliki waktu luang mulailah melakukan usaha. Mulailah dari usaha yang kecil- kecilan dengan modal sedikit atau bahkan cari usaha yang tidak pakai modal terlebih dahulu.

Baca Juga :  Usaha Makanan Murah Menguntungkan Dengan Modal Ringan

Disini akan kita bahas contoh usaha kecil kecilan untuk remaja yang bisa kalian jadikan referensi. Pilihlah usaha yang sesuai dengan hobi kamu. Dengan memilki usaha yang sesuai dengan yang kalian sukai maka akan enjoy kalian dalam melakukannya. Bekerja itu seakan tidak punya lelah karen senang dalam menjalankannya.


BEBERAPA CONTOH USAHA KECIL KECILAN UNTUK REMAJA


Usaha Kecil Jualan Pulsa


Usaha pertama yang bisa kalian coba adalah berjualan pulsa. Kalian bisa menggunakan hape android kamu untuk berjualan pulsa. Saat ini jualan pulsa makin mudah dan simpel. Bila dulu berjualan pulsa itu pakai SMS. Tiap transaksi sms menyedot pulsa juga, tapi sekarang jaman semakin canggih.

Berjualan pulsa sekarang banyak pilihan dalam bertransaksi. Bisa menggunakan Aplikasi Android, Whatsapp, Telegram, dan masih banyak lagi. Selain makin mudah jualan pulsa pun sekarang bisa sekalian untuk jualan token listrik PLN, bayar Bpjs, air PDAM, paket data internet, TV berbayar, Wifi id, PPOB, dan masih banyak lagi.

Pulsa sekarang sudah menjadi kebutuhan premier setara dengan nasi. Bila tak punya pulsa dan paket internet seolah kita itu lapar dan membutuhkan asupan makanan. Makanya anak - anak jaman sekarang lebih baik tidak jajan daripada tidak punya paket data untuk bersosial media dan bermain game online.

Cari lah server pulsa yang murah dan terpercaya. Jangan milih server penyedia layanan pulsa yang lemot dan loading lama dalam melayani transksi pulsa. Carilah penyedia layanan server pulsa searching di google. Cara pendaftarannya pun sekarang sangat mudah anda tinggal sms ke pusat server pulsa nantinakan dilayani secara cepat dan maksimal.

Baca Juga : Peluang Usaha Adalah Kesempatan Untuk Mendapatkan Keuntungan

Dengan kalian berjualan pulsa selain menambah pengalaman dalam berbisnis kalian juga dapat untung pulsanya bisa dipakai sendiri karena harga dari pusat server sudah murah.

Usaha Kopi Angkringan Wifi


Usaha kecil kecilan untuk anak remaja selanjutnya adalah usaha angkringan kopi dan gorengan. Saat ini banyak sekali angkringan yang bermunculan di kota dan didesa. Dengan menggunakan gerobak khas ala angkringan jogja kalian bisa menjual beraneka ragam kopi dan gorengan.

Dengan modal yang relatif kecil tapi keuntungan lumayan besar. Kopi yang dijual bisa bermacam macam, kopi hitam, kopi sachet, susu, dan minuman- minuman sachetan lainnya. Untuk gorengannya biasanya banyak nantinya pedagang yang nitip barang untuk dijualkan.

Jajanan yang dijual biasanya bermacam macam juga, ada bakwan, telur asin, sunduk bakar, sunduk telor puyuh, nasi jotos, jadah bakar, dan aneka makanan khas angkringan. Makanan kecil tersebut kebanyakan akan dibayar jika makanannya telah laku, jadi kalian tidak harus keluar uang di depan untuk modal.

Untuk menarik pelanggan agar betah di angkringan maka sediakanlah wifi gratis. Dengan adanya wifi akan banyak anak muda yang akan nongkrong sembari online bersosial media ataupun bermain game online.

Usaha Yang Berhubungan Dengan Online

Sekarang jaman yang sudah serba canggih. Dengan adanya internet semua jadi dimudahkan dalam segala hal. Kita pun harus juga mengikuti trend saat ini, karena bila kita tidak mengikuti jaman kita akan ketinggalan kereta.

Usaha yang berhubungan dengan online sangat banyak dan beragam. Kita bisa mengambil peluang usaha yang berhubungan dengan internet saat ini. Usaha yang berhubungan dengan internet antara lain adalah :

  • Blogger 
  • Youtuber
  • Dropsiper
  • Reseller
  • Fotografer 
  • Copywriter
  • Freelancer
  • Affiliate Marketing
  • Menjual E-Book
  • Jasa Penulisan Artikel
  • Desain Grafis
  • Jualan di Marketplace
  • Dan masih banyak lagi

Pelajarilah ide usaha yang berhubungan dengan internet karena kedepan semua akan beralih ke internet marketing. Yang sekarang masih menggunakan metode pemasaran konvensional lambat laun pasti akan merambah kedunia online. Dengan kalian menguasai pemasaran online maka kedepan anda akan bisa sukses.

Baca Juga :  Ide Usaha Di Saat Pandemi Corona Covid 19

Itulah para sahabat beberapa usaha kecil kecilan untuk remaja dengan modal kecil dan menguntungkan. Mulailah dari sekarang jangan tunda -tunda. Coba dan coba terus semua peluang. Bila kalian kelak sudah menemukan formulanya maka semua akan berjalan dengan mudah dan sukses sudah didepan mata. Tetap semangat.

Belum ada Komentar untuk "Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja Dengan Modal Kecil Dan Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel