Cara Merubah Mental Seseorang Dari Bermental Miskin Menjadi Bermental Kaya

Mental atau pola pikir dapat merubah kehidupan seseorang dari berkekurangan menjadi berkecukupan. Lantas bagaimana cara merubah mental seseorang dari bermental miskin menjadi bermental kaya. 

Jangan meremehkan kinerja pola pikir kamu karena pikiran dapat berpengaruh besar terhadap diri kamu. Saya beri contoh sederhana kekuatan pikiran, cobalah berkhayal bahwasanya kamu mengambil jeruk nipis dari dalam kulkas. Oke sudah kamu bayangkan?

Cara Merubah Mental

Bila sudah cobalah kamu ambil pisau yang tajam. Pejamkan mata agar hayalan pikiran kamu lebih maksimal. Oke sudah memejamkan mata kamu? Coba praktekan dengan seolah-olah kamu memegang jeruk yang kamu ambil tadi, detailkan bentuk jeruknya, berwarna hijau muda dan tampaknya rasanya sangat asam...

Coba belah jeruk tersebut memakai pisau yang tajam tadi, pisaunya terbuat dari bahan steinless steel yang berkilau dan tajam. Belahlah jeruk dan tampak air jeruk sedikit mengucur.... tetap pejamkan mata. Ambil sebagian sebelah jeruk pakai tangan kanan.. kucurkan airnya dimulut kamu dan rasakan asemnya dimulut...

Apakah air liur kamu mulai keluar??

Itulah kekuatan pikiran kamu, meski tidak melakukannya secara nyata akan tetapi air liur kamu kenapa bisa keluar? ya..itulah yang dinamakan kekuatan pikiran.


Terkadang kita tidak bisa mengendalikan pikiran kita sendiri meski pun telah sekuat tenaga merubahnya. Oleh karena itu kita harus belajar bagaimana mengolah pikiran kita. 

CARA MERUBAH POLA PIKIR MINDSET 


1. Berfikir Selalu Positif

Tanamkan fikiran positif dan buang jauh-jauh fikiran negarif. Bila orang lain bisa maka kamu pun juga bisa. Kita diciptakan sama-sama memiliki indera yang sama pula kenapa kalau orang lain bisa kamu kok tidak bisa.

Fokus pada pikiran yang baik-baik saja. Bila ingin memulai sesuatu jangan katakan pada diri kamu bagaimana kalau nantinya gagal, akan tetapi balik 180 derajat "bagaimana kalau nanti berhasil" . Dengan sama-sama berfikir kelak cobalah lihat hasilnya. 

Cara Merubah Mental

Pada intinya balik semua yang negatif menjadi POSITIF. Bagaimana kalau nanti gagal ganti dengan sukses, sulit jadi mudah, miskin menjadi kaya, sakit menjadi sehat, lambat menjadi cepat dan seterusnya. Bangun pikiran positif dan positif.

2. Berani Mencoba

Semau hal yang tidak pernah dicoba maka tidak akan tau hasilnya. Kegagalan adalah hal yang sangat biasa dan wajar bagi semua orang. Yang membedakan adalah pilihan antara menyerah dan terus melanjutkan.

Rencana dan strategi memanglah sangat penting akan tetapi action jauh lebih penting dari semuanya. Tanpa action adalah omong kosong belaka. Tidak akan berarti apa-apa tanpa action secepatnya. Maka dari itu mulailah sekarang dan jangan tunda-tunda dalam melakukan sesuatu.

Kegagalan adalah koin-koin menuju kesuksesanmu. Tidak ada orang yang berhasil tanpa gagal. Dan tak ada kesuksesan tanpa action.

3. Fokus Satu Tujuan

Kenapa dengan kaca luv kertas bisa terbakar dengan sinar matahari yang panasnya tidak terlalu. Dikarenakan fokus pada satu titik, sinar yang hangat difokuskan pada satu titik dapat membakar kertas bagaikan api.

Itulah kekuatan fokus pada satu tujuan. Jika kamu memulai sesuatu maka fokuslah pada satu titik saja. Jangan mudah terpengaruh pada titik-titik lain yang mengganggu fokus kamu. Misal kamu ingin fokus berjualan peralatan kosmetik, maka jangan melihat kesuksesan orang lain dibidang kuliner , fokus anda akan pecah tidak fokus pada satu titik dan itu tidak baik untuk kedepannya.

Bila kamu ingin menjalankan satu bisnis misalnya, pilih bisnis yang sesuai dengan passion kamu atau hobi kamu. Fokuslah pada satu bisnis itu. Jangan terpengaruh dengan bisnis orang lain yang terlihat mudah dan cepat berhasil.


4. Siap Bekerja Keras

Mindset yang harus dibangun lagi adalah siap untuk bekerja keras. Selain bekerja keras juga harus bekerja dengan cerdas. Tanpa adalah fikiran bermalas-malasan dan enjoy dengan kemalasan. Rasa malas pasti banyak dialami banyak orang karena dengan malas kita akan merasa nyaman sesaat. Ubah pola pikirnya dengan kenyamanan sesaat maka kedepan akan merasakan ketidaknyamanan yang berkepanjangan.

Sikap kerja keras bisa juga dibangun dengan bergaul dengan orang-orang yang pekerja keras juga. Apabila kamu bergaul dengan orang yang malas lambat laun kamu akan tertulari virus kemalasan tersebut. Yuk bekerja keras untuk menikmati kesuksesan kelak di masa yang akan datang.

5. Konsisten dan Sabar

Konsistensi dalam melakukan segala hal akan menjadi kebiasaan yang bila anda belum melekukannya maka kamu akan merasa ada yang kurang. Misal kamu konsisten melakukan solat 5 waktu tepat waktu, bila kamu belum melaksanakan solat tepat waktu pasti kamu akan merasa ada yang mengganjal pada diri kamu.

Misal kamu kosnisten dalam menabung tiap hari 10.000, bila kamu sudah melakukan itu konsisten dalam waktu satu tahun maka satu hari saja kamu tidak menyisihkan uang 10.000 maka ada hal yang mengganjal di pikiran kamu.

Dengan konsisten semua akan teratur dan terprogram dengan baik. Bila kamu konsisten bangun pagi jam 04.00 WIB maka secara otomatis tanpa alarm waktu kamu pasti akan bangun dengan sendirinya, itulah kekuatan konsisten.


6. Pantang Menyerah

Tanamkan pada pikiran rasa pantang menyerah dan selalu semangat dalam hal apapun. Pantang menyerah adalah calon orang yang kelak akan sukses. Anda gagal coba lagi, gagal lagi , coba lagi, coba dan coba lagi.


Tidak ada dalam kamus orang yang sukses menyerah dalam perjalanan. Yang ada adalah tidak berhenti dan terus melanjutkan tanpa kenal lelah. Bila pikiran anda berkata ya sudah saya menyerah balik kembali bagaimana kalau sebentar lagi dan satu langkah lagi aku akan sukses.

Tanamkan pikiran sukses dan berhasil dalam menggapai impian. Itulah sobatku cara merubah mental seseorang dari bermental miskin menjadi bermental kaya. Tidak ada yang tidak bisa, semua pasti bisa dengan tekad dan kesungguhan maka semua akan indah pada waktunya. SalamSukses!!!

Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Mental Seseorang Dari Bermental Miskin Menjadi Bermental Kaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel