MENCARI PELUANG USAHA BARU YANG MASIH JARANG TAPI MENGUNTUNGKAN

Bagi para teman-teman yang masih belum mempunyai usaha/bisnis jangna berkecil hati, ada banyak sekali bisnis-bisnis yang kali ini kita bahas kali ini. Dalam memulai bisnis yang paling utama adalah sesuaikan dengan passaion teman-teman.

MENCARI PELUANG USAHA BARU YANG MASIH JARANG TAPI MENGUNTUNGKAN


Jadikan hobby temen-temen menjadi usaha yang dalam melakukanya teman-teman merasa enjoy seperti tak ada beban dalam melakukanya.


Pada tahun ini banyak sekali ide-ide baru yang muncul seiring dengan adanya perkembangan jaman yang lebih dikenal dengan era milenial.

Generasi milenial adalah generasi yang lebih modern. Dalam operasionalnya lebih menggunakan teknologi tidak seperti generasi sebelumnya yang masih menggunakan cara offline.

Baca Juga : Trend Bisnis Terbaru Untuk Anak Muda Saat Ini

Oleh karena itu apabila kita tidak bisa mengikuti generasi saat ini maka lambat laun kita akan tergilas dengan perkembangan jaman era sekarang ini yang serba online.

Baik dalam bidang perdagangan, bidang industri ataupun bidang pariwisata.

Sudah sangat banyak sekali bermunculan bisnis-bisnis yang diciptakan oleh generasi milenial saat ini.

Coba mari kita bahas satu persatu bisnis apa saja sih.. mungkin bisa menjadi inspirasi temn-teman semua untuk mencoba melakukanya.

1. THRIFT SHOP

Salah satu usaha yang masih jarang tapi menguntungkan saat ini adalah thrift shop. Peluang usaha ini adalah sebuah usaha atau toko yang menjual barang bekas akan tetapi masih bagus dan layak pakai.


Pada era jaman dulu barang bekas pakai rata-rata pasti akan dibuang saja karena selain sudah tidak suka untuk memakainya barang tersebut akan memenuhi lemari atau kamar rumah sehingga mengganggu pemandangan sehari-hari, maka dari itu kebanyakan pasti akan dibuang saja.

Sebagai contoh baju. Apabila kita saat beli kemudian tidak cocok dengan angan-angan kita pasti kita tidak akan pakai padahal masih sangat bagus.

Nah disinilah kita bisa menjual barang –barang bekas yang masih layak pakai kepada masyarakat, bisa via toko offline akan lebih baiknya lagi dijual secara online karena secara online jangkuanya akan sangat luas. Diawali dengan share dimedsos di group-group jual beli online.


2. TANAMAN HIDROPONIK

Apa sih tanaman hidroponik itu?.. ya tanaman hidroponik merupakan cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah melainkan menggunakan air.

Sebenarnya sudah lama usaha atau bisnis ini tercipta atau ditemukan, akan tetapi karena belum tersebarnya informasi dan masih minimnya orang yang mengetahui tata caranya maka bisnis ini masih jarang peminatnya.

Akan tetapi seiring berjalanya waktu dan tersebarnya informasi melaui internet sekarang sudah sangat mudah mencara cara atau tata cara bercocok tanam secara hidroponik.

Teman-teman bisa mencarinya di google sangat banyak sekali yang membahas tentang berecocok tanam hidroponik ini. Akan lebih mudah dalam praktek teman-teman bisa menonton lewat youtube saja.

Bisnis hidroponik ini banyak disukai para pemula karena apa?.. ya kerana bisnis ini mudah dan dengan modal yang hanya sdikit saja dibanding bercocok tanam secara konvensional.

Yang menyebabkan bisnis ini layak untuk dicoba karena semakin banyak nya kebutuhan sayur-sayuran dan buah-buahan dikalangan masyarakat saat ini.

Baca Juga : Sukses Membuka Usaha Kecil

Bagi kalian yang ingin mencoba bisnis ini coba lah lihat teman-teman yang sudah melakukan bisnis ini dengan omset ada yang jutaan rupiah lho..!
Jadi tungu apa lagi, ayo dicoba..

3. CLOTHING LINE

usaha yang jarang tapi dibutuhkan berikutnya adalah clothing line. Apa sih bisnis ini?.. ya ini adalah bisnis yang membuat brand atau merek sendiri.

Pada saat ini remaja millenial banyak sekali yang memiliki bakat dalam hal fashion, rugi sekali apabila tidak disalurkan untuk menciptakan bisnis sendiri dan bahkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

Bisnis ini tak kalah menjajikan karena yang namaya fashion tidak ada habisnya dan model dari tahun ketahun selalu berubah.

Nah agar bisnis teman-teman bisa laris dalam penjualan teman-teman bisa menciptkan brand atau merek sendiri denga style sesuai keingin teman-teman.


4. KERAJINAN LIMBAH

Ide usaha yang masih jarang tapi menguntungkan selanjutnya adalah kerajinan limbah.

Salah satu alasannya adalah karena jumlah limbah yang kian banyak dan mengkhawatirkan.
Sampah yang berserakan sebenarnya bisa kita jadikan ide untuk dijadikan usaha. Mulai dari kaleng bekas barang –barang bekas disekitar rumah bisa kita olah atau rubah menjadi sebuah kerajinan.

Ada teman kita yang hanya membuat hiasan dinding dengan mengguankan botol air mineral saja bisa laku dijual. Itukan seperti tak pakai modal sama sekali bahkan bisa mengurangi limbah yang tak terpakai.

Baca Juga : Ide Bisnis Modal Kecil Dipedesaan

Ada juga yang membuat kerajinan tangan menggunakan kulit pohon pisang yang sudah kering. Dan itu juga laris dijual denga harga yang lumayan mahal juga.

Nah untuk pemasaran sekarang ini teramat sangat mudah tinggal di foto kemudian share di media sosial maka akan ada saja pembelinya.

Itulah teman teman sekalian sementara ide –ide peluang usaha baru yang menjaijikan silahkan dicoba. Jangan ragu untuk memulainya. Awali pada saat ini jangan ditunda-tunda.

Kapan-kapan kita coba bahas lagi apa-apa saja peluang usaha yang lain. Bila teman-teman ada ide silahkan tulis di kolom komentar selanjutnya akan kita bahas bersama-sama di blog ini.
Selamat mencoba!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel