TEMPAT WISATA DI MAGELANG SELAIN BOROBUDUR DAN PRAMBANAN


Tempat wisata di Magelang yang paling fenomenal adalah Candi Borobudur yang telah terkenal hingga manca negara. 

Akan tetapi Kabupaten Magelang juga masih mempunyai banyak sekali tempat wisata yang lain yang tidak kalah indah dan memukau.

 Ada telaga yang mempunyai aliran air yang jernih pegunungan yag menghijau menjulang tinggi . 

Pariwisata tempat bersejarah sampai wisata-wisata kuliner yang bercita rasa enak dan lezat.

Apakah anda masih bingung mana-mana saja tempat wisata di Magelang  yang harus anda kunjungi?Disini akan kita bahas satu persatu , yuk langsung saja cekidot...

1. Bukit Grenden


tempat wisata di magelang

Terletak di desa Pagolan kecamatan pakis kabupaten magelang jawa tengah.

Bukit Grenden ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan sejuk dimata, dan kita bisa menikmati sunrise dan sunset yang memukau.

Hutan pinus yang rimbun berselimut kabut sangat terlihat alami anda pasti akan betah untuk menikmatinya.

Anda pengguna instagram pasti ingin banyak mengaploud foto-fota hasil jepreten dari bukit grenden ini karena banyak sekali tempat yang instagramable seperti gazebo, rumah kurcaci gardu pandang dan masih banyak lagi spot foto yang bagus untuk kalian.

Paling memukau dan indah adalah pemandangan ketika sunset dan sunrise. Oleh karena itu bukit grenden ini adalah tempat yang recomended bagi kalian yang suka ber selfi ria.

Anda tidak harus merogoh kocek yang dalam karena harga tiket masuk hari biasa Rp 7.500,- untuk hari libur Rp 12.500,- murah saja bukan. bukit grenden ini andalan tempat wisata di magelang saat ini.

2. Gunung Andong


tempat wisata di magelang

Terletak didesa Girirejo kecamatan ngablak Magelang.Gunungnya kecil ketinggianya 1726 mdpl terlihat mungil dibanding dengan gunung-gunung disekitarnya.

Akan tetapi meskipun kecil gunung andong sangat seru untuk di jelajahi.

Terutama bagi pendaku pemula yang baru saja terjun dibidang naik gunung. Inilah salah satu gunung yang recomended untuk teman-teman coba daki.

Selain suasana pendakian yang eksotis dan indah disepanjang jalan teman-teman akan disuguhi ladang bambu, hutan pinus yang menghijau, udara yang segar dan penuh dengan oksigen o2, kicauan burung yang menenangkan hati. 

Tapi jangan meremehkan teman dalam pendakian, teman –teman harus tetap berhati-hati dan konsentrasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk harga tiket masuk cukup hanya membayar Rp 5000,- saja teman sudah bisa menikmati naik gunung yang mempesona.

3. Gardu Pandang Silancur


tempat wisata di magelang

tempat wisata di magelang

Terletak di desa Dusun. Dadapan Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik Magelang . 

Gardu pandang silancur juga mempunyai banyak spot foto yang instagrameble untuk teman-teman kunjungi. Mempunyai latar belakang panorama seolah berada dibalik awan.

Selama seharian dari pagi sampai sore pemandangan dari gardu pandang silancur akan selalu indah dan nyaman untuk dinikmati.

Hasil foto jepretan teman teman akan mempunyai beberapa gardu pandang yang berbeda-beda karena ketinggian lokasi yang berbeda pula. Dan tentunya akan terlihat indah dan menawan.

Tak hanya itu teman –teman akan disuguhi berbagai macam bunga yang terdapat di dekat pintu masuk lokasi. Bunganya terlihat asri. 

Untuk toket masuk seharga Rp 5000,- per orang dan untuk parkir Rp 2000,- saja.

4. Bukit Rhema


tempat wisata di magelang

Dari namanya seperti cewek, bukit Rhema terletak di Dusun Gembong Desa Kembanglimus, Borobudur  Magelang. 

Bangunannya unik arsitekturnya menyerupai ayam yg berdiri diatas bukit ini adalah gereja yang terkenal sampai manca negara. Gereja tua diatas bukit yang yang indah.

Gereja ini juga memiliki beberapa lantai, yang lantai digunakan untuk berdoa sedang lantai atas digunakan untuk melihat pemandangan bukit yang mempesona dan sejuk.

Spot yang paling disukai atau spot paling laris bagi para instagramer adalah lantai paling atas , dipuncak nya ada mahkota ayam yang bagus untuk berfoto ria. Tiket masuk sebesar Rp 5000,-

5. Candi Selogriyo


tempat wisata di magelang

Tempat wisata di magelang selanjutnya adalah candi selogriyo. Terletak di Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang  candi selogriyo memiliki keunikan tersendiri, meskipun tak sedahsyat candi Borobudur sih..

Hanya anda harus extra tenaga untuk menuju ke candi selogriyo ini. 

Medan yang harus anda lalui menanjak kira –kira 2 Km tapi kanan kiri perjalanan dihibur dengan keindahan bukit-bukit yang lestari.

Tapi capek teman-teman akan terbayar dengan disambutnya teman-teman dengan uniknya arsitektur candi dan di area candi terdapat pelataran yang luas.

Dan juga panorama gunug yang mempesona dan sejuk udaranya.

Jangan lupa teman-teman disini ada juag sumber mata air yang konon kabarnya entah apa sekedar mitos, air dari sumber yang jernih ini bisa membuat teman awet muda hehe..

Untuk tiket masuk adalah Rp 3000,- sungguh murah meriah kawan

6. Goa Slandak


tempat wisata di magelang

Terletak di dusun Grogol Desa  Muneng Warangan Kabupaten Pakis Magelang. 

Pemandangan didepan pintu masuk hutan pinus terdapat patung-patung berbentuk gorila dan juga landak raksasa. Ini bisa teman-teman gunakan untuk spot foto sebelum masuk ke dalam Goa.

Sebelum masuk temen-teman bisa bersantai sejenak di gardu pandang mini yang terdapat disana.

Setelah melakukan perjalanan di hutan pinus tibalah ditempat yang ditunggu ya Goa slandak yang seru dan tak kalah menarik karena disamping goa terdapat air terjun yang wao... indah gaes

Ada yang menarik lagi kawan yaitu kedung Sembrani disitu ada kolam air yang jernih dan air terjun mini. Sipp deh pokoknya.. untuk tiket masuk sebesar Rp 3.000,- sedang untuk parkir motor Rp 2.000,- mobil Rp 5.000,-

Sementar itu dulu teman-teman tempat wisata di magelang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat tempat yang lain yang tak kalah indah. 

Bagi yang ingin mengetahui tempat wisata lainnya silahkan tuliskan di kolom komentar ya gaes , nanti sebisa mungkin akan saya tuliskan disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel