Menghilangkan Suntuk Setelah Kerja Istirahat Di Teras Masjid

Keseharian saya adalah bekerja di sebuah pabrik yang tidak terlalu jauh dari rumah saya. Aktivitas sehari-hari yang saya jalani adalah bila pagi berangkat kerja pukul 06.10 WIB. Pulang kerja pukul 15.00 atau jam 3 sore. Setiap hari seperti itu barangkat pagi pulang sore. Disaat pabrik masa produksi hampir 3 bulan tidak ada hari libur meskipun hari minggu atau tanggal merah sekalipun. 

Menghilangkan Suntuk Setelah Kerja Istirahat Di Teras Masjid

Saya niatkan bekerja mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga dirumah. Anak saya yang pertama sudah menginjak masuk bangku kuliah, yang anak kedua masih TK nol besar setahun lagi masuk SD. Biaya untuk kebutuhan sehari-hari otomatis semakin kesini semakin besar. Dan Alhamdulullh saya diberi kecukupan rejeki dari Allah untuk mencukupi semua kebutuhan tersebut. 

Karena rutunitas yang begitu-begitu terus menerus setiap hari saya juga merasakan penat dan jenuh juga. Tapi ya manusiawi lah mungkin semua orang juga merasakan hal yang sama yang seperti saya alami. Tapi saya sangat bersyukur sudah diberi anugrah rutinitas bekerja setiap hari dengan gaji yang lumayan cukup, seandainya saja saya tidak bekerja saya mungkin juga bingung harus ngapain dirumah dan bagaimana saya mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Untuk meredam rasa lelah tersebut dan untuk mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada saya tiap siang sebelum menjelang sholat dhuhur saya istirahat di teras masjid sambil menunggu saat sholat tiba. Disitu saya merasakan kenikmatan tersendiri. Menghilangkan suntuk istirahat diteras masjid sambil melihat tanaman-tanaman hias yang berada didepan masjid. 

Pikiran saya menjadi fresh ibarat sebuah komputer seperti direstart. Setelah sedari pagi dipakai terus-menerus dan terasa agak lemot jika direstart maka akan seperti kondisi pagi tadi fresh. Selain itu ibarat hape yang lowbat kemudian dicharge jadi penuh tenaga dan powerfull lagi dan juga lincah. 

Kenapa saya memilih menghilangkan suntuk setelah kerja istirahat di teras masjid karena menurut saya masjid adalah tempat yang nyaman baik ditubuh dan juga sejuk dihati. Dengan kesejukan itulah saya menjadi betah untuk berlama- lama di teras masjid. Sambil bercengkrama dengan teman-teman sepekerjaan membahas hal-hal kecil yang terkadang mengandung unsur kelucuan itu saja bisa membuat nyaman dihati. 

Terkadang jika tidak ada teman untuk diajak ngobrol saya bergeletakan di teras masjid sambil tiduran sebentar sebelum melanjutkan aktivitas kembali. Udara yang semilir menghembus menjadikan kenyamanan tersendiri yang saya rasakan. Memang masjid adalah tempat yang nyaman untuk beribadah dan juga untuk sekedar istirahat siang. 

Untuk teman-teman yang saat ini sedang bekerja setiap hari seperti saya mungkin juga mencari tempat yang nyaman untuk melepas penat karena banyaknya pekerjaan saya sarankan untuk mencoba masjid untuk dijadikan tempat beristirahat. Tempat menghilangkan suntuk setelah kerja istirahat di teras masjid perlu kamu coba. 

Selain melepas penat bagi kita umat islam kan diwajibkan untuk malaksanakan sholat lima waktu. Dengan datang lebih awal dimasjid sebelum adzan dikumandangkan kita akan terbiasa sholat lima waktu tepat waktu. Akan lebih baik lagi jika mengerjakan sholat sunah sebelumnya seperti sholat tahiyatal masjid, sholat qobliyah dhuhur, sholat sunah wudhu untuk menyempurnakan ibadah kita. 

Itulah sahabatku sekilas cerita saya menghilangkan suntuk setelah kerja istirahat di teras masjid yang tiap hari saya lakukan. Semoga memotivasi untuk kita memakmurkan masjid. 

Belum ada Komentar untuk "Menghilangkan Suntuk Setelah Kerja Istirahat Di Teras Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel