Ide Usaha Untuk Pemula Yang Baru Lulus Sekolah

Ide usaha untuk pemula yang baru lulus sekolah apa saja ? Kali ini kita akan bahas bagi kalian yang baru saja lulus sekolah. Untuk memulai bisnis sebagai pengalaman sebaiknya berawal dari bisnis kecil terlebih dahulu, karena untuk kita belajar ide, untung rugi dan administrasi agar lama kelamaan kita akan mengerti cara bisnis atau usaha yang baik  dan benar.

Bisnis tersebut bisa diawali dari bisnis rumahan. Selain modal yang belum terlalu besar bisnis rumahan akan mengajarkan kita strategi yang baik untuk berbisnis. Apa saja bisnis rumahan yang bisa kita coba lakukan dirumah.

IDE USAHA UNTUK PEMULA YANG BARU LULUS SEKOLAH

IDE USAHA UNTUK PEMULA YANG BARU LULUS SEKOLAH


1. Jasa Pengetikan dan Print Dokumen
Bila anda piawai dalam mengetik anda bisa mencoba menawarkan jasa pengetikan. Selain itu buka jasa juga print dokumen. Tidak semua orang mempunyai printer dirumah selain harganya yang mahal prmakainya pun tidak terlalu banyak karena itu banyak orang yang bila ingin print dokumen pasti mencari rental komputet untuk print dokumen mereka. Untuk melengkapinya anda juga bisa menjual alat perlengkapan seperti balpoin, spidol, penggaris, kertas tulis, buku dan lain lain.

usaha rumahan jasa laundry kiloan


2. Jasa Laundry Kiloan
Semakin sibuknya masyarakat sekarang jasa laundry pakaian banyak diminati bahkan di desa- desa pun sudah banyak menjamur jasa loundry kiloan. Modal yang dipakai untuk usaha ini cukup lumayan besar karena peralatan untuk mencuci atau mesin cucinya saja harganya jutaan rupiah, akan tetapi mungkin hanya beberapa bulan saja akan balik modal jika usaha anda berkembang dan laris.

ide usaha rumahan jasa potong rambut


3. Jasa Potong Rambut
Meskipun sudah banyak yang buka usaha ini selama rambut masih tumbuh di kepala maka jasa potong rambut tidak akan pernah mati, usaha ini memberi keuntungan menjanjikan terutama bagi anda yang memiliki keahlian potong rambut.

Baca Juga : Car Free Day (CFD) Taman Lalu Lintas Bantaran Madiun

4. Usaha Catering Makanan
Ide usaha untuk pemula yang baru lulus sekolahselanjutnya adalah usaha catering makanan. Padatnya aktivitas sehari-hari saat ini bisa membuka peluang usaha bagi penyedia jasa catering untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Selain menjadi langganan para ibu yang menjadi wanita karier akan laris juga bagi para pekerja kantoran yang malas untuk cari makan diluar.

jasa jahit pakaian


5. Usaha Penjahit Pakaian
Salah satu usaha yang tidak mengalami pasang surut dalam dunia bisnis adalah penjahit pakaian. Permintaan pesanan sangat tinggi seiring dengan perkembangan fashion yang selalu mengalami perubahan, hanya dengan bermodalkan keahlian dan keterampilan dalam menjahit dan desain usaha ini memiliki prospek cerah di masa depan.

Baca Juga : Bisnis Tanpa Modal atau Modal Kecil

Demikian contoh-contoh ide usaha untuk pemula yang baru lulus sekolah yang bisa teman-teman coba, silahkan menggali ide yang lain untuk membuka usaha yang sesuai kemampuan dan hobby teman-teman. saya doakan semoga teman-teman sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel